Tips Gamis Seragam untuk Keluarga

Tips Gamis Seragam untuk Keluarga

Dear Muslimah, pernahkah kamu punya ide untuk bikin seragaman pakaian bersama keluarga? Wah senangnya ya bisa kompakan bareng anak, suami, atau keluarga besar. 

Punya pakaian seragaman itu banyak manfaatnya lho. Kamu bisa kenakan saat berangkat ke kondangan, pengajian atau majelis taklim. Kamu juga bisa mengenakannya di momen-momen istimewa lainnya. 

Berikut ini, tips dari RieNan untuk memilih gamis seragam keluarga.

Intip Inspirasi dari Seleb Hijrah

Jika kamu belum punya ide mau pakai gamis seragam seperti apa, kamu bisa cari inspirasi dengan cara mengintip sosial media para seleb hijrah. Kamu bisa kepoin mereka di instagramnya. Di sana mungkin kamu bisa melihat bagaimana  dia kompakan bareng pasangan dan keluarganya. 

Pilihan Warna yang Tepat

Untuk warna karena hal ini bukan hanya selera kamu, semua anggota keluarga seperti harus dilibatkan. Bisa jadi setiap anggota keluarga punya warna kesukaaan yang beda-beda. Nah, bisa jadi kamu perlu melakukan voting untuk mencari kesepakatan mau memilih warna apa. 

Pastikan warna yang telah dipilih itu sudah disepakati semua anggota keluarga. Yang pasti, apapun nanti pilihan yang disepakati bareng keluarga, pastinya untuk kamu, kamu tetap mengenakan gamis syar’i. 

Perhatikan Jenis Kain

Seragam keluarga bukan melulu soal gaya dan enak dipandang mata. Namun kain bahan yang dikenakan di badan juga pastikan tetap nyaman. Pilih bahan-bahan yang adem dan mudah menyerap keringat, biar kalian sekeluarga betah berlama-lama memakainya. 

Terlebih jika pakaian tersebut perlu dikenakan dalam durasi yang panjang dalam acara keluarga seperti acara syukuran, acara pernikahan, momen Idul Fitri atau idul Adha, atau acara lainnya. 

Memilih Model Gamis yang Tepat

Untuk model gamis, sebenarnya tidak mesti sama. Modelnya boleh disesuaikan dengan usia setiap anggota keluarga. Model gamis kamu dan putrimu misalnya bisa divariasikan lebih sesuai seleranya anak muda. Namun gamis untuk ibumu sepertinya agak berbeda, modelnya tentu dipilih yang lebih kalem. Soal detailnya kamu bisa tanyakan terlebih dahulu selera ibu seperti apa?

Demikian tipsnya. Semoga bermanfaat ya. Kalau kamu belum ada pakaian seragaman, disarankan sebaiknya cari momen yang tepat untuk mewujudkannya ya. Sebentar lagi Idul Adha, mungkin ini momen yang tepat. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart