Tips Aman dan Nyaman Bersepeda Buat Hijaber

Tips Aman dan Nyaman Bersepeda Buat Hijaber

Dear Muslimah, Allah menyukai hambanya yang kuat. Tubuh fit dan bugar itu dapat dijaga salah satunya dengan berolahraga. Berolahraga dapat meningkatkan imunitas kita di masa new normal yang masih rawan terpapar Covid-19 ini.

Kamu senangnya olahraga apa? Adakah di antara kamu yang hobi bersepeda?

Kewajiban menutup aurat dengang mengenakan gamis dan kerudung juga berlaku saat melakukan aktivitas olahraga, bersepeda misalnya. Terlebih lagi jika aktivitas yang satu ini dilakukan di area terbuka, di luar rumah.

Berikut ini, tips dari RieNan buat kamu yang ingin tetap tampil syar’i saat bersepeda.Tips ini RieNan olah dari berbagai sumber.

Tetap Berhijab Syar’i

Tidak ada alasan kamu tidak mengenakan gamis dan kerudung lantaran mau bersepeda. Takut terhambat pergerakan? Ah tidak juga. Sekarang sudah banyak gamis di pasaran yang dirancang untuk dikenakan saat berolahraga. Kamu bisa memilih yang tetap syar’i dan cocok denganmu.

Gunakan Mihnah dan Kaus Kaki

Kenakan mihnah dan pakaian tertutup lainnya yang dapat menunjang pergerakanmu, seperti celana panjang. Jika sewaktu-waktu kamu terpaksa harus menaikkan ujung gamismu, auratmu tetap terjaga, tidak terlihat oleh orang, terutama di bagian kaki dan betis. Gunakan sepatu kets, dan jangan lupa juga kaus kakinya ya.

Lebih Baik Di Jalanan yang Sepi

Akan lebih nyaman jika bersepeda itu di jalanan yang sepi. Selain tenang, juga akan aman dari polusi udara. Kamu bisa bersepeda di jalan komplek rumahmu yang sepertinya  udaranya masih bersih. Boleh dilakukan sendiri atau ramai-ramai bersama sahabatmu. Namun jika terpaksa harus melewati jalan raya, tetap perhatikan tata tertib lalu lintas ya. Jangan bersepeda dengan pola berjajar, karena hal itu berbahaya.

Perhatikan Protokol Kesehatan

Sekalipun sudah memasuki era new normal, bukan berarti lingkungan aman. Sebenarnya saat ini akan lebih baik bersepeda statis di rumah. Di dalam rumah lebih baik.

Namun jika bersepeda dilakukan di luar untuk berekreasi, tetap perhatikan protokol kesehatan, Gunakan selalu masker dan face shield. Lakukan aktivitas bersepeda dengan intensitas sedang.

Jangan lupa bawa bekal minuman yang cukup ya, supaya kamu tidak perlu mampir dan beli makanan dan minuman di warung. Semoga jadi lebih aman.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart