Kerudung Nyaman Saat Mulai Beraktivitas di Luar Rumah

Kerudung Nyaman Saat Mulai Beraktivitas di Luar Rumah

Indonesia tengah memasuki masa transisi dari PSBB menuju new normal (kenormalan baru). Sehingga banyak masyarakat yang mulai beraktivitas di luar rumah. 

Seperti yang telah kita ketahui, tak sedikit perempuan di Indonesia yang sudah menggunakan kerudung. Namun, ternyata tak sedikit pula yang kerepotan ketika menggunakannya terutama ketika digunakan untuk beraktivitas di luar rumah.

Namun, kesulitan tersebut tak lantas menjadikanmu untuk urung dalam berkerudung. Banyak cara yang bisa dilakukan supaya kita bisa nyaman dan leluasa beraktivitas meski menggunakan kerudung. Berikut RieNan berikan cara nyaman menggunakan kerudung saat mulai beraktivitas di luar rumah seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1.    Pilihlah Bahan yang TepatPexels.com/Antas Singh

Memilih kain yang tepat merupakan salah satu cara supaya kamu tetap nyaman menggunakan kerudung saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, pilihlah kain yang nyaman dan mudah diatur untuk digunakan saat beraktivitas. 

Tak hanya itu, kamu juga harus memilih kain yang dapat menyerap keringat dengan efektif seperti kerudung dengan material katun atau kaos. Sebab, kain jenis ini memiliki serat cukup renggang dan mampu menyerap udara sehingga tidak membuat gerah.

2.    Gunakan Ciput.com/Mentadgt

Menggunakan ciput merupakan hal yang penting dalam menjaga kerudung supaya tidak mudah melorot. 

Di samping itu, menggunakan ciput juga merupakan kehati-hatian dari terlihat dan keluarnya rambut di bagian depan. Kamu bisa memilih ciput dengan model yang sederhana dan simpel seperti bandana ketika menggunakan kerudung.

3.    Mengikat Rambut Saat Berkerudung

Sebelum menggunakan ciput dan kerudung, jangan lupa untuk mengikat rambutmu terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk mencegah rambut berantakan dan gerah saat beraktivitas.

4.    Gunakan Model Kerudung yang SimpelPexels.com/Destiawan Nur Agustra

Model atau gaya kerudung sangat mempengaruhi kenyamanan kamu dalam menjalankan aktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, gunakanlah model kerudung yang lebih simpel sehingga tidak membuatmu ribet ketika memakainya. Kamu bisa mencoba menggunakan kerudung instan atau segi empat.

5.    Sesuaikan dengan Aktivitas yang Dijalani

Terakhir, kamu harus pintar-pintar memilih model atau gaya kerudung yang kamu gunakan yang tentunya sesuai dengan situasi. Gunakan model kerudung jika kamu menghadiri acara formal atau kamu bisa memilih kerudung simpel yang mudah lepas pakai ketika melakukan aktivitas sehari-hari. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart