Gamis Aman dan Nyaman untuk Pengajian

Gamis Aman dan Nyaman untuk Pengajian

Gamis memang tengah populer dan banyak digandrungi oleh para muslimah. Bahkan tak hanya di kalangan muslimah yang suka memakai gamis saja. Karena belakangan ini, gamis juga menjadi sangat populer di kalangan masyarakat umum. 

Tak sedikit masyarakat yang menggunakan gamis untuk acara-acara baik itu formal atau non formal Bahkan model baju gamis sekarang lebih bervariasi dan memiliki corak-corak yang menarik. Sekarang gamis juga tidak hanya digunakan untuk menghadiri acara pengajian saja, melainkan untuk aktivitas sehari-hari.

Bagi muslimah menggunakan gamis selain sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan supaya mudah untuk dikenali, juga tentunya harus memberikan kenyamanan kepada kita yang memakainya. 

Kenyamanan itu adalah salah satu faktor utama untuk memilih baju gamis. Berikut RieNan berikan tips memilih gamis yang aman dan nyaman untuk dipakai ke acara pengajian seperti dihimpun dari berbagai sumber.  

1.      Pilih Kain dengan Kualitas Terbaik

Pertama yang harus diperhatikan dalam memilih gamis adalah jenis kainya. Sebab, salah satu faktor kenyamanan gamis yang kita gunakan terletak pada jenis kainnya.  Sebaiknya kamu memilih kain dengan kualitas grade A, karena kain grade A merupakan kain dengan kualitas terbaik. Selain itu, memang ada beberapa jenis kain yang tidak cocok untuk digunakan oleh muslimah (tidak sesuai syariat) terutama ketika ia menghadiri acara pengajian. Seperti halnya kainnya yang tipis dan menerawang, memperlihatkan lekuk tubuh dan lain sebagainya.

2.      Pilih Kain yang Tidak Kaku

Tak hanya memilih kain dengan kualitas terbaik, kamu juga bisa memilih gamis dengan kain yang tidak kaku (kain yang lembut, berbahan jatuh dan ringan) untuk digunakan ke pengajian. Kain dengan tekstur lembut dan ringan akan memudahkan ruang gerakmu. Selain itu, juga akan memberikan efek yang nyaman ketika dipakai dan tidak memberikan reaksi gatal dan iritasi pada kulit yang sensitif.

3.      Pilihlah Warna yang Sesuai

Kamu harus tahu, jika warna pada pakaian yang kita pakai akan mempengaruhi pada mood atau suasana hati sehingga kamu bisa memilih warna gamis yang akan kamu gunakan ke pengajian dan sekiranya dapat memberikan semangat padamu. Itulah beberapa tips nyaman memilih gamis untuk ke pengajian. Selamat mencoba…

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart