Gamis Bermotif atau Polos, Mana yang Cocok untuk Anda?

Gamis Bermotif atau Polos, Mana yang Cocok untuk Anda?

Gamis merupakan baju terusan yang menutupi seluruh bagian tubuh dengan potongan yang longgar. Bagi muslimah, menggunakan gamis merupakan sebuah bentuk ketaatannya kepada Allah Swt. sebagai sang pencipta. Tak hanya itu, menggunakan gamis bagi muslimah juga sebagai tanda supaya mereka lebih dapat dikenali.

Terlepas dari itu, pernahkah kalian berpikir jenis motif gamis yang seperti apa yang cocok untuk kamu gunakan? Atau model gamis seperti apa yang cocok di tubuhmu? Polos atau bermotif? 

Untuk menjawab pertanyaan itu semua, pertama kita harus mengetahui terlebih dahulu bentuk tubuh kita sendiri seperti apa. Berkut RieNan berikan tips memilih gamis bermotif atau polos yang cocok kamu gunakan seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1.      Gamis Bermotif

Perempuan dengan tubuh kurus alias langsing dapat dikatakan cocok menggunakan pakaian bermotif. Namun, ini bukan berarti mereka tidak cocok menggunakan gamis yang polos tanpa motif. Sebenarnya, muslimah yang bertubuh langsing cocok menggunakan gamis baik itu bermotif atau polos.

Hanya saja, para muslimah bertubuh kurus yang ingin kelihatan lebih berisi memang lebih disarankan untuk menggunakan gamis yang bermotif, terutama motif yang cenderung lebih besar. Karena motif yang besar ini akan membuat ilusi mata seolah-olah badan lebih berisi. 

Namun, yang harus muslimah ingat juga, jangan menggunakan motif yang besar-besar ini dari atas hingga ke bawah (baju dan kerudung bermotif besar), sebab akan menyebabkan badan seolah-olah tenggelam atau bahkan lebih parahnya seperti gorden.

2.      Gamis Polos (tanpa motif)

Sementara itu, untuk muslimah yang memiliki tubuh cenderung lebih berisi, sebaiknya kalian tidak menggunakan gamis dengan motif yang ramai apalagi dengan motif yang besar-besar. 

Sebab, jika kalian memakinya justru malah membuat tubuh kalian terlihat lebih gemuk dan lebar. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika kalian memilih gamis yang tanpa motif (polos). Gamis tanpa motif (polos) akan membuat ilusi seolah-olah tubuhmu lebih ramping dan kecil.

Hanya saja, jika kamu bosan dengan gamismu yang semuanya polos tak bermotif dan kamu sekali-kali ingin mencoba gamis yang bermotif maka kamu bisa memilih gamis dengan motif garis tipis atau memilih gamis dengan motif yang berbentuk vertikal. Gamis dengan motif tersebut cocok juga untuk kamu yang memiliki tubuh lebih berisi.

Selamat mencoba….

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart