Tips Menghilangkan Noda Minyak pada Gamis Bahan Rayon

Tips Menghilangkan Noda Minyak pada Gamis Bahan Rayon

Muslimah, pernahkah kalian merasa sebal karena gamis yang sedang kalian gunakan terkena noda lemak ketika kalian memakan ayam goreng? Atau pernahkah kalian baik itu secara sadar atau tidak ketika memasak gamis yang digunakan telah terciprat oleh minyak? Apalagi noda minyak pada gamis terutama berbahan rayon termasuk noda yang sangat sulit dihilangkan ketika mencuci. Belum lagi gamis yang kalian kenakan baru dipakai atau dalam kondisi yang masih bagus. Hal tersebut tentunya sangat menjengkelkan ya muslimah.

Etis, jika kamu termasuk yang memiliki noda minyak di gamis jangan dulu terburu-buru untuk membuang gamis tersebut. RieNan memiliki beberapa tips yang ampuh untuk menghilangkan noda minyak pada gamis seperti dihimpun dari wikihow.

Gunakan sabun pencuci piring

Muslimah cobalah bubuhkan sabun pencuci piring sebelum kamu merendam pakaian tepat pada gamis yang terkena noda lemak. Sabun pencuci piring seharusnya efektif dalam menghilangkan noda lemak, sebab sabun pencuci piring secara khusus diformulasikan untuk menghilangkan lemak.

Gunakan sabun batang

Apakah kalian memiliki sabun batang bekas yang sudah tak terpakai di kamar mandimu? Jika ya, maka jangan terburu-buru membuangnya. Karena sabun batang ini masih bisa bermanfaat loh, terutama untuk membersihkan noda membandel pada gamis seperti noda lemak. Sama halnya dengan sabun pencuci piring, sabun batang juga diformulasikan untuk membersihkan lemak dan kotoran pada kulit sehingga efektif untuk membersihkan noda pada gamis.

Gunakan pasta gigi

Tak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi dari sisa makanan dan bakteri penyebab plak di mulut, pasta gigi juga ampuh untuk membersihkan noda lemak pada gamis. Caranya bubuhkan pasta gigi pada bagian yang bernoda kemudian bilas.

Gunakan cuka

Alternatif lain untuk menghilangkan noda lemak yang membandel pada pakaian yaitu dengan menggunakan cuka yang dicampur dengan air. Sebab di dalam cuka terdapat zat pembersih alami yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda. Bubuhkan cuka pada noda atau campur cuka dengan air, kemudian rendam beberapa menit dan bilas.

Cucilah noda pada pakaian dengan berulang-ulang

Terakhir, bubuhkan deterjen pada noda kemudian bilas dan lakukan hal tersebut berulang-ulang hingga noda lemak pada gamis hilang.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart