Memilih Gamis untuk Ibu Tercinta

Memilih Gamis untuk Ibu Tercinta

Dear Muslimah, pernahkah kamu terpikirkan untuk membelikan gamis untuk orang tua tercinta, baik itu ibu kandung sendiri maupun mertua? Kali ini, RieNan mau kasih tips soal itu jika sampai saat ini kamu masih agak bingung untuk memilih model yang tepat ketika hendak membeli.

Mengenakan pakaian muslimah yang longgar dan panjang memang kewajiban. Orang tua pun biasanya cenderung lebih suka mengenakan baju panjang yang biasa kita sebut gamis (abaya). RieNan olah dari bp-guide.id, simak tips berikut ini ya. 

Pilih Gamis Sesuai Umur & Bentuk Badan

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli gamis, pastikan gamis itu sesuai umur dan bentuk badan ibumu. Kamu perlu memahami selera  ibu sebelum memilihkan gamis. Pilihlah model atau motifnya yang simpel dan terlalu berlebihan. Kalau dirasa perlu, kamu bisa mengajak orang tua untuk memilih Bersama-sama.

Sekiranya kamu ingin memberikan kejutan, dan kejutannya tak mengecewakan, kamu harus melakukan ‘investigasi’ bagaimana caranya agar kamu benar-benar paham selera ibumu. Misalnya sukanya warna dan model seperti apa. Jangan sampai modelnya tidak sesuai dengan selera dan bentuk badan ibumu.

Jangan lupa, pilihlah gamis yang sesuai dengan ukuran ibumu agar nyaman dikenakan dan ibumu tetap bebas beraktivitas saat mengenakan baju barunya. Setelah itu, tinggal tambahkan kerudung yang sesuai dengan gamisnya. 

Pilih Jenis Kain yang Nyaman & Sejuk

Bahan sangat menentukan kenyamanan ibu kita saat mengenakannya. Bahannya harus menyerap keringat dengan baik, longgar, nyaman ketika dipakai dan lentur. Pilihan jenis kain yang nyaman misalnya katun jepang, rayon atau kaos, atau sutra. 

Kalau ibumu nyaman saat mengenakannya. Tentu gamis pemberianmu akan sangat berkesan baginya. Dia akan sering-sering memakannya ke berbagai acara seperti ke pengajian. Nah, otomatis kamu dapat pahala jariah darinya. 

Jika ingin membelikan ibumu gamis untuk suasana santai, pilihlah yang bahan katun atau kaos agar terlihat lebih elegan namun longgar. Pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, biru dongker, zaitun atau abu-abu. Warna-warna tersebut dapat menunjukan bentuk tubuh lebih ramping.

Pilihan lainnya, kamu juga memilih gamis berwarna lembut atau terang, seperti cokelat muda, biru muda, pink peach, atau hijau muda. Namun warna-warna tersebut dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi. Pilihlah aksen yang simpel dan dengan ukuran yang kecil agar tampak lebih slim saat mengenakannya.

Hindai Gamis Mengkilap atau Sangat Bertekstur

Disarankan tidak membelikan gamis berbahan jersey karena akan nampak melekat di tubuh sehingga lekuk tubuh jadi terlihat. Selain itu, hindari membelikan gamis berbahan mengkilap dan kain bertekstur. Hal itu karena akan memperjelas siluet bentuk tubuh dan terasa gerah. Otomatis ibumu jadi tidak nyaman saat mengenakannya.  

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart