Begini Kelebihan Katun Rayon Jika Dijadikan Gamis

Begini Kelebihan Katun Rayon Jika Dijadikan Gamis

Dear Muslimah, RieNan kali ini akan membahas tentang gamis berbahan katun rayon. Siapa di antara kamu yang sudah punya koleksi pakaian muslimah berbahan katun rayon?

Bahan katun memang beragam jenisnya. Salah satu di antaranya adalah katun rayon. Dikutip dari Mizutex.com, bahan katun rayon sangat ringan, sangat adem, dingin dan halus. Jika dilihat dari jarak dekat, katun rayon serat kainnya akan terlihat sangat rapat dan rapi. 

Dengan karakteristiknya yang khas, katun rayon mampu menyerap keringat dengan baik sehingga cocok untuk dipakai di Indonesia yang beriklim tropis. 

Biasanya katun rayon digunakan untuk bahan mukena, selimut, kemeja untuk bersantai. Dan tentu saja katun rayon juga cocok untuk bahan gamis dan kerudung. Karena karakteristik rayon yang ringan, kamu pun akan lebih mudah saat mencucinya. Tidak perlu waktu dan tenaga yang banyak untuk mengucek, membilas, atau mengeringkannya. Jadi bisa lebih berhemat waktu dan tenaga.

Namun perlu diperhatikan, katun rayon yang beredar di pasaran yang dibanderol dengan tarif ekonomis, kainnya sangat tipis dan menerawang. Jadi, tentu buat muslimah pastikan dulu sebelum membeli katun rayon untuk hijab atau saat membeli langsung pakaian muslimah berbahan rayon. 

Lebih baik mengeluarkan isi dompet berlebih daripada bahan dan pakaian yang sudah kita beli tak sempurna menutup aurat. Jika gamis berbahan rayon tersebut masih terlihat tembus pandang, mungkin kamu bisa menyiasatinya dengan furing atau jenis kain pelapis lainnya. 

Akan lebih aman jika menggunakan gamis berbahan rayon ini buat di rumah atau di acara-acara yang santai. Sepertinya mengenakan gamis berbahan rayon ke acara formal tidak direkomendasikan. Masalahnya, karakteristik katun rayon yang tipis dan lembut ini akan membuat pakaian yang kita kenakan jadi mudah kusut dan tentu saja kalau di acara formal hal tersebut akan sangat mengganggu.

Terlebih lagi jika acara formal yang tengah kita ikuti itu durasinya panjang. Jika kamu berkeringat, keringatmu akan mudah menempel di kain. Kalau keringatnya berlebih bisa-bisa akan membuat bentuk tubuhmu jadi terlihat. Tentu saja hal itu sangat tidak kamu inginkan bukan?

Jadi, disarankan gamis berbahan kain rayon ini lebih baik dipakai di acara keluarga di rumah yang suasananya cair dan santai. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart