Berpakaian Tapi Telanjang, Apa maksudnya?

Berpakaian Tapi Telanjang, Apa maksudnya?

Dunia fashion memang selalu mengalami perkembangan dari hari ke hari, terutama pakaian untuk para kaum hawa. Tak terkecuali di dunia mode pakaian syari untuk para muslimah yang konsisten menutup aurat. Bahkan banyak public figure yang juga telah hijrah menjadi lebih tertutup dengan mengenakan hijab. Bahkan beberapa di antara mereka memutuskan untuk membuka peluang usaha di bidang fashion muslimah tersebut.

Hanya saja, perkembangan di dunia mode ini kerap kali bertolak belakang dengan tuntunan yang sesuai dengan syariat Islam yang sebenarnya. Bahkan Rasulullah saw. telah memberitakukan dalam sebuah hadis riwayat Muslim no. 2128, di mana beliau menyebutkan bahwa akan ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah Rasulullah melihatnya, 1) suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia, 2) para perempuan yang berpakaian namun telanjang, mereka berlenggak lenggok dan kepala mereka menyerupai punuk unta yang miring.

Beberapa ulama mengartikan hadis tersebut memiliki makna.

1.      Wanita yang menggunakan pakaian yang tipis, sehingga memperlihatkan dengan jelas lekuk tubuhnya. Sehingga meski wanita tersebut berpakaian namun sejatinya ia telanjang.

2.      Wanita yang dengan sengaja ingin memperlihatkan keindahan tubuhnya dengan menyingkap sebagian anggota tubuhnya.

3.      Wanita yang menutup aurat, namun sejatinya ia kosong dari melakukan amalan kebaikan dan enggan taat kepada Allah Swt..

Sahabat RieNan, dari beberapa makna di atas dapat kita simpulkan bahwa maksud dari berpakaian tapi telanjang yaitu perempuan yang sejatinya secara kasat mata mereka memang berpakaian, namun pakaian yang mereka kenakan press body sehingga dapat dengan jelas memperlihatkan lekuk tubuh mereka dan ada sebagian dari mereka yang memang dengan sengaja menggunakannya  karena ingin memperlihatkan keindahan tubuh mereka dan menarik perhatian. Semoga kita dapat dijauhkan dari memakai pakaian tapi telanjang ya muslimah dan semoga kita bisa menggunakan pakaian yang sesuai dengan tuntunan syariat. Aamiin..

Sebagaimana yang telah kita ketahui pakaian yang sesuai dengan yang telah Allah perintahkan sebagaimana terdapat dalam q.s al-ahzab: 59 dan an-nur:31. Dalam perintah tersebut, Allah tak hanya memerintahkan kita untuk menutup aurat dengan mengulurkan jilbab (gamis) keseluruh tubuh, namun juga memerintahkan untuk menggunakan pakaian yang takwa. Artinya pakaian yang digunakan haruslah berbahan tebal sehingga tidak terawang, tidak terlalu mencolok sehingga menarik perhatian dan juga tidak ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart