Gamis Nyaman Saat Mulai Beraktivitas di Luar Rumah

Gamis Nyaman Saat Mulai Beraktivitas di Luar Rumah

Di Indonesia, tengah gencar-gencarnya mempromosikan new normal (kenormalan baru). Di tengah kenormalan ini, kita harus tetap menjaga dan memproteksi diri dengan menggunakan alat-alat pelindung diri seperti masker, rutin menggunakan tisu basah  dan handsanitizer setiap habis menyentuh sesuatu. Hal tersebut dilakukan demi terhindarnya dari terpapar virus corona (COVID-19), yang mana di Indonesia masih mengalami kenaikan yang signifikan.

Di samping itu, saat kita hendak melakukan aktivitas luar rumah, sebaiknya perlu memperhatikan pakaian yang akan kita kenakan apakah sudah sesuai dengan syariat atau belum. Tak hanya itu, gamis digunakan juga tentunya harus memberikan kenyamanan sehingga tidak membatasi aktivitas ruang gerak kita. Berikut ini RieNan sajikan tips memakai gamis yang nyaman saat mulai beraktivitas di luar ruangan seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Pilih Kain yang Kualitas yang Bagus

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih gamis adalah jenis kainnya. Sebab, jenis kain yang berkualitas bagus akan memberikan kenyamanan pada pemakainya. Selain itu, kain yang memiliki kualitas baik juga efektif dalam menyerap keringat. Kamu bisa mencoba gamis berbahan sifon, wolfis, wollycrepe dan balotelli. Jenis kain tersebut selain tidak menerawang juga dapat menyerap keringat.

Gunakan Gamis yang tidak Pas di Badan

Untuk menghindari dari keterbatasan dalam beraktivitas ketika menggunakan gamis, maka pilihlah gamis yang memiliki ukuran sedikit lebih longgar dari ukuran badanmu yang sebenarnya. Tak hanya itu, pemilihan gamis yang agak longgar juga akan menghindari kamu dari memperlihatkan lekuk tubuh.

Pilihlah Kain Berbahan Halus

Tak hanya jenis Kain yang berbahan tebal yang juga masuk dalam list pilihan kamu. Kain bertekstur halus juga wajib masuk ke dalam list. Sebab, kain yang bertekstur halus akan memberikan efek yang nyaman ketika dipakai serta tidak membuat gatal dan iritasi pada kamu yang memiliki kulit sensitif. Pilihlah gamis berbahan sifon, maxmara wolfis, karena ketiga bahan tersebut memiliki tekstur yang halus. 

Gamis dengan Model yang Sederhana

Menggunakan gamis dengan model yang simpel dan sederhana juga akan memudahkan ruang gerak kita, apalagi jika digunakan untuk traveling dan kegiatan sehari-hari. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart