Tips Tetap Cantik dan Aman Berpakaian Saat Pandemi

Tips Tetap Cantik dan Aman Berpakaian Saat Pandemi

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, menjadikan kita sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan diri, baik itu saat beraktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah. Sehingga mau tidak mau ketika kita telah selesai dengan urusan di luar yang pertama kali harus dilakukan adalah membersihkan diri dengan mencuci tangan, dan mandi, termasuk mencuci hijab dan pakaian yang telah kita gunakan untuk beraktivitas di luar. Akibat dari kondisi ini pula membuat hijab menjadi lebih mudah bau apek karena keringat.

Selain itu, tidak memungkinkan kita untuk melakukan perawatan kulit di salon. Sehingga untuk menjaganya tetap cantik meski di tengah kondisi seperti ini kita harus melakukan perawatan secara mandiri. Berikut RieNan berikan beberapa tips tepat cantik dan aman di tengah wabah Covid-19 seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1.    Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih

Pertama kali yang harus dilakukan yaitu membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan baik itu setelah maupun sebelum beraktivitas sekurang-kurangnya 20 detik, terutama ketika kamu akan menyentuh wajah atau memakai makeup atau melakukan perawatan kulit.

2.    Hindari merias di tempat umum

Usahakan untuk memakai makeup di rumah saat kamu akan bepergian ke luar rumah. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi alat makeupmu terpapar oleh virus dan bakteri dari tempat umum.

3.    Rutin membersihkan alat makeup

Tak hanya membersihkan wajah, badan serta pakaianmu yang yang harus sering dilakukan, melainkan alat makeupmu pun. Hal ini bisa mencegah terjadinya paparan bakteri, jamur atau virus yang bersarang di alat makeup ke wajah.

4.      Pilihan material kain yang digunakan

Pemilihan bahan untuk pakaian pun harus diperhatikan. Pilihlah kain hijab dan gamis dengan material yang dapat menyerap keringat dengan baik sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika kamu beraktivitas di luar.

5.      Gunakan deterjen dan pelembut pakaian saat mencuci Selain deterjen yang ampuh membunuh kuman dan bakteri, sempurnakahlah aktivitas mencuci dengan pelembut pakaian. Pelembut pakaian menjadi berfungsi untuk merawat dan menguatkan serat kain sehingga permukaan bahan tak berbulu dan kusam. Bahkan pelembut pakaian bisa masuk ke serat yang terdalam sehingga benang-benangnya tidak mudah rusak atau terurai akibat seringnya dicuci atau panasnya detergen yang digunakan untuk mencuci.  

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart