Tetap Sehat dan Cantik Saat di Rumah Aja

Tetap Sehat dan Cantik Saat di Rumah Aja

Ketika dunia tengah menghadapi pandemi virus corona (COVID-19), maka masyarakat diimbau untuk  stay at home atau tetap di rumah. Jika terpaksa harus ke luar rumah karena beberapa hal, maka harus tetap menerapkan social distancing dan physical distancing, yakni jaga jarak sosial dan menjaga jarak fisik. Meski begitu, kita harus mengambil hikmah dari dari wabah pandemi ini. Di antara hikmah yang dapat kita ambil adalah kita bisa memaksimalkan untuk perawatan diri kita, agar tetap sehat dan cantik selama pembatasan sosial dilakukan.

Walaupun kita melakukan semua aktivitas di rumah, bukan berarti kita harus bermalas-malasan atau menghabiskan hari dengan rebahan. Kita juga bisa melakukan banyak aktivitas yang bermanfaat, di antaranya kita bisa melakukan perawatan tubuh supaya sehat dan cantik. Inilah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan dan menjaga tubuh. Berikut RieNan berikan beberapa tips supaya tubuh tetap sehat dan cantik meski di rumah aja seperti dihimpun dari berbagai sumber.

1.    Olahraga di Pagi Hari

Selama di rumah aja, daripada kembali tidur lagi selepas salat Subuh, alangkah lebih baiknya kita mengawali pagi kita dengan sesuatu yang positif dan menyenangkan. Olahraga di pagi bisa menjadi alternatif untuk memulai hari. Selain itu, dengan berolahraga bisa membuat tubuh kita lebih bugar dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita agar terhindar dari berbagai penyakit.

2.    Mandi Pagi

Menurut data kesehatan Yale School of Medicine, mandi di pagi hari memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya bermanfaat untuk menjaga kebersihan tubuh kita, membuat hari kita lebih berwarna, memberikan mood yang baik dan lain sebagainya.

3.    Perbanyak Minum Air Putih

Kita tidak boleh menyepelekan hal yang satu ini. Harus diketahui bahwa 50% dari tubuh kita adalah cairan. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih untuk menghindari tubuh dari dehidrasi. Selain itu, dengan memperbanyak minum air putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan yang memang harus dijaga selama pandemi ini.

4.    Mengatur Pola Makan dan Pola Tidur

Untuk mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat serta cantik, salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan dan tidur. Makan makanan yang bergizi sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Sedangkan pola tidur bisa mengontrol berat badan dan mengurangi kulit kusam.

5.    Membersihkan Wajah

Meski harus tetap berdiam diri di rumah aja bukan berarti wajah kita terbebas dari kotoran atau debu. Bersihkan wajah secara rutin untuk terhindar dari wajah yang berjerawat dan kulit kusam. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart