Liburan di Rumah Tetap Asyik Saat Pandemi

Liburan di Rumah Tetap Asyik Saat Pandemi

Momen libur lebaran memang biasa digunakan untuk menghabiskan waktu berharga dengan keluarga. Tak sedikit juga keluarga yang memilih untuk menghabiskan waktu libur lebaran dengan liburan bersama keluarga tercinta dengan traveling. Namun, di libur kali ini harus dilakukan dengan cara yang berbeda yakni stay at home guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19) yang di Indonesia terus mengalami lonjakan kasus.

Meski sepertinya agak membosankan, namun kamu juga bisa membuat liburan semakin menyenangkan meski dilakukan di rumah saja. Berikut RieNan berikan beberapa tips yang bisa dilakukan keluarga untuk mengisi liburan di rumah tetap asyik saat wabah virus corona seperti dihimpun dari detiktravel.com.

1.      Main Game Bersama Keluarga

Bermain game bersama keluarga selain menyenangkan juga dapat merekatkan tali keluarga yang selama kehidupan normal sebelum terjadinya pandemi virus corona ini sangat sulit sekali didapatkan karena masing-masing memiliki kesibukan sendiri di luar rumah. Oleh karenanya, cobalah untuk bermain game seperti truth or dare atau tebak kata, bisa juga diganti dengan tebak ayat atau surat dalam Al-Quran atau tentang ilmu pengetahuan umum lainnya. Selain menyenangkan, hal tersebut juga dapat memperluas wawasan.

2.      Memasak Bersama

Selain bermain game, selama liburan di rumah berlangsung kita juga dapat mencoba memasak bersama-sama keluarga dan mencoba menjadi chef dadakan dan ala-ala master chef. Selain mendekatkan lagi ikatan keluarga, juga kita dapat berkreasi dengan berbagai bahan masakan di dapur dan menambah wawasan tentang memasak.

3.      Piknik Kecil-kecilan di Halaman Rumah

Untuk kalian yang memiliki halaman yang lumayan luas di rumahnya, bisa mencoba piknik kecil-kecilan di halaman rumah. Hal tersebut berguna untuk menghibur bagi kalian yang memiliki anak kecil yang memang senang sekali bereksplorasi di luar dan memiliki keingintahuan yang tinggi akan sesuatu, namun terhalang karena pandemi. Sebelum melakukan piknik kecil-kecilan ini, kalian bisa mempersiapkan keperluan untuk piknik sebagaimana mestinya seperti membuat bekal makanan untuk piknik, menyiapkan tikar dan keperluan lainnya. Selain itu, ketika piknik kecil-kecilan berlangsung, kalian juga bisa memainkan game untuk menambah kecerian piknik kecil-kecilan kalian bersama keluarga di halaman rumah.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart