Tips Mencuci Kerudung Setelah Dipakai Keluar Rumah Saat Pandemi

Tips Mencuci Kerudung Setelah Dipakai Keluar Rumah Saat Pandemi

Dear Muslimah, saat ini, pandemi  Covid-19 belum mereda. Jadi sekalipun era new normal life sudah sering dibahas di mana-mana, kita tetap harus waspada dan ikhtiar menjaga kesehatan. 

Termasuk bagian dari ikhtiar menjaga kesehatan, salah satunya adalah mencuci kerudung yang sudah kita kenakan di luar rumah. 

Para peneliti sudah mengingatkan, virus Corona dapat bertahan selama berjam-jam di berbagai permukaan termasuk kain kerudung yang baru saja kita kenakaan keluar rumah. Sebab itu, mencuci kerudung dengan benar pun harus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19. 

Nah, berikut ini tips yang bisa dilakukan saat mencuci kerudung di tengah pandemi saat ini.

Dilansir dari Bustle, Mary Johnson, ilmuwan di Tide and Downy menyebutkan, pakaian sehari-hari dapat dicuci dengan air dingin dengan diberi dosis deterjen yang sesuai. 

Pakaian dalam, pakaian luar, pakaian olahraga, handuk, dan seprai mungkin perlu diperlakukan ekstra, yakni dengan dicuci menggunakan air hangat (sekitar 60 derajat Celcius atau lebih tinggi) dengan dosis deterjen yang sesuai. 

Pun demikian halnya dengan kerudung, kita bisa memperlakukannya sama dengan cara direndam menggunakan air hangat. Dengan begitu virus-virus yang boleh jadi menempel di kerudung bisa mati oleh air dan deterjen. 

Apakah perlu mencuci kerudung dengan menggunakan pemutih sekaligus air hangat? Nah untuk yang satu ini sebaiknya kamu tidak asal menebak. Kalau salah tebak, bisa jadi kerudung bakal rusak. 

Pokoknya harus berhati-hati ya, jangan sampai kerudungmu malah jadi luntur. Sebaiknya label perawatan garmen untuk instruksi mencuci yang disarankan. 

Dear Muslimah, semoga tips ini bermanfaat ya. Tetap syar’i selama pandemi. Tetap di di rumah dan jaga keluarga agar tetap sehat. Semoga Allah jauhkan kita semua dari virus Corona.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart