Tips Nyaman Kenakan Gamis untuk Keluar Rumah Saat Pandemi Corona

Tips Nyaman Kenakan Gamis untuk Keluar Rumah Saat Pandemi Corona

Dear Muslimah, di saat Covid-19 masih merebak di mana-mana, satu-satunya langkah yang paling aman ada memilih tetap diam di rumah. Kita upayakan aktivitas apapun, semuanya dilakukan dari rumah.

Namun dalam kondisi tertentu, mau tidak mau kita harus keluar rumah, misalnya keperluan membeli sembako dan berbagai keperluan rumah tangga lainnya.

Supaya, saat keluar kita tetap aman dan juga keluarga kita tetap aman, kita perlu memperhatikan pemakaian pakaian muslimah yang dikenakan saat keluar rumah.

Dalam kondisi pandemi saat ini, lebih baik kenakan gamis kasual, namun tetap memperhatikan standar syara’ dalam menutup aurat. Bahkan, dalam beberapa sumber, model gamis kasual dan simple menjadi trend lebaran 2020.

Jadi, kamu tidak perlu kuatir dianggap kuno atau pun nggak kekinian jika hanya mengenakan gamis yang simple. 

Lagi pula, perlu diingat, ketika menutup aurat kita tidak perlu terpengaruh dengan penilaian orang. Fokus kita saat menutup aurat adalah meraih keridaan Allah, bukan keridaan manusia bukan?

Jika kamu sudah siap dengan gamis dan kerudung kasual dan simple, jangan lupa saat bepergian selalu kenakan masker. 

Soal  masker, sekarang kan banyak pilihan warna. Masker yang kamu kenakan bisa kamu padu padankan warnanya dengan warna gamis atau kerudung yang kamu kenakan biar terlihat lebih selaras. Misal jika gamis atau kerudung yang dikenakan berwarna silver, kamu juga bisa kenakan masker dengan warna yang sama.

Berikutnya, dan ini tak kalah penting, jika sudah kembali ke rumah, segera ganti gamis dan kerudung dan juga masker atau pakaian lainnya yang dikenakan saat bepergian. Pakaian yang baru saja dikenakan keluar tidak perlu digantung dan diniatkan untuk dipakai lagi. Lebih baik segera taruh semua yang kamu pakai di mesin cuci untuk segera dicuci.

Bahkan, kalau perlu, rendamlah semua pakaian tersebut dengan menggunakan air hangat dan deterjen yang sesuai. Dengan begitu keluargamu Insya Allah aman dari virus-virus yang boleh jadi menempel di baju selama dalam perjalanan. 

Demikian tipsnya, semoga kita dan keluarga tetap sehat dan aman dari wabah virus corona. Tetap syar’i dan stay healthy

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart