Tips Berpakaian Nyaman Saat Idul Fitri

Tips Berpakaian Nyaman Saat Idul Fitri

Tak terasa kita telah sampai pada pertengahan bulan Ramadan. Di mana tak sedikit masyarakat yang mulai memburu berbagai pakaian yang akan dikenakan pada Hari Raya Idul Fitri nanti. Yah meskipun membeli baju untuk dikenakan pada hari lebaran bukan suatu kewajiban dalam Islam apalagi tidak ada dalil sama sekali mengenai hal tersebut, tetapi memakai baju baru pada saat lebaran sepertinya telah menjadi tradisi. Sehingga orang-orang apalagi anak-anak pastinya menginginkan memakai baju baru untuk dipakai di Hari Raya.

Namun, tahukah kamu yang terpenting dari pada memakai pakaian pada saat Idul Fitri bukanlah masalah baju tersebut baru atau tidaknya, melainkan bagaimana kita bisa memadupadankan pakaian yang akan kita kenakan sehingga dapat memberi kenyamanan pada kita ketika memakainya. Berikut RieNan berikan beberapa tips nyaman berpakaian saat Idul Fitri.

1.      Pilih Kain yang Menyerap Keringat

Pilihlah kain gamis atau kerudung yang dapat menyerap keringat, sehingga ketika kamu bersilaturahmi kepada saudara atau para tetangga, kamu akan terhindar dari kegerahan karena keringat kamu tidak terserap dengan baik oleh pakaian yang kamu pakaian juga menghindari gatal-gatal pada kamu yang memiliki kulit sensitif.

2.      Gunakan Gamis dan Kerudung dengan Motif Sederhana

Menggunakan gamis atau kerudung dengan motif yang yang ramai dan mencolok akan memberikan kesan norak dan sudah bukan zamannya lagi. Gunakanlah gamis dengan motif juga model yang sederhana dan simpel untuk mempermudah ruang gerakmu ketika bersilaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

3.      Gunakan Flat Shoes

Selain menggunakan gamis dan kerudung yang memberikan kenyamanan, kamu juga perlu menggunakan sepatu atau alas kaki yang tentunya dapat memberikan kenyamanan juga ketika kamu menggunakannya. Untuk menghindari pegal, lecet dan sakit pada pergelangan kaki karena digunakan untuk berjalan lama, maka gunakanlah flat shoes atau sepatu yang memiliki hak rendah (setidaknya tidak lebih dari 5 cm).

4.      Hindari Memakai Aksesoris Berlebihan

Menggunakan aksesoris memang sangat menunjang penampilan kamu menjadi lebih oke. Namun, jika kamu memakainya secara berlebihan, bukanya memberi kesan elegan dan cantik justru akan memberikan kesan norak dan mempersulit ruang gerakmu. Oleh karena itu, gunakanlah aksesoris untuk kerudung atau gamis seperlunya saja. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart