Tips Asik Berkegiatan di Rumah saat Wabah Corona

Tips Asik Berkegiatan di Rumah saat Wabah Corona

Wabah pandemi virus corona (COVID-19) telah merebak di seluruh dunia. Hal tersebut membuat para pemerintah dan instansi kesehatan seperti WHO memutuskan untuk melakukan langkah social distancing dan physical distancing atau dikenal dengan jaga jarak sosial dan menjaga jarak fisik guna menekan penyebaran virus corona.

Akibatnya, masyarakat diimbau untuk selalu berdiam di rumah dan harus mengkarantina diri sendiri. Tentu saja situasi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan banyak hal yang sebelumnya tertunda. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh. Berikut RieNan berikan beberapa tips asik berkegiatan di rumah saat wabah corona seperti diolah dari Tagar.com

Menulis

Jika kamu seseorang yang gemar menulis, kondisi seperti ini bisa dimanfaatkan untuk menjalankan kegiatan tersebut. Banyak jenis karya tulis dan juga lomba-lomba menulis yang diadakan beberapa instansi untuk meramaikan #dirumahaja yang bisa kamu ikut, seperti cerita pendek, puisi, novel, maupun jurnal ilmiah.

Belajar Memasak dan Mencoba Resep Baru

Jika kamu memiliki hobi memasak, namun dulu selalu tidak sempat karena padatnya kegiatan di luar atau kantor, ini waktu yang tepat untuk mencoba beragam resep baru dan menyalurkan hobi. Kegiatan ini, tentunya dapat menambah keterampilan dan belajar hemat karena bisa memanfaatkan masakan sendiri.

Membaca Buku

Zaman sekarang, dengan teknologinya yang semakin canggih, dapat memudahkan mu melakukan dan mengakses apapun, termasuk membaca buku. Kegiatan membaca ini bisa kamu peroleh dengan mengunduh aplikasi membaca. Selain itu, dengan membaca buku baik itu buku novel, sejarah, biografi, puisi atau tentang ilmu pengetahuan bisa menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa bosan saat menjalankan imbauan pemerintah untuk di rumah aja.

Membersihkan Rumah

Dengan adanya stay at home, kita bisa memanfaatkannya untuk membersihkan rumah secara rutin, sehingga rumah selalu dalam kondisi bersih dan rapi. Menjaga kebersihan rumah ini juga merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran penyakit. Kau bisa memulai membersihkan ruangan-ruangan terpenting yang sering kamu gunakan, menyeleksi barang yang sudah tidak digunakan, membersihkan gudang, isi kulkas dan lain-lain.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart