Mengapa Wanita Banyak yang Menghuni Neraka?

Mengapa Wanita Banyak yang Menghuni Neraka?

Dear Muslimah, pernahkan kalian mendengar bahwa di neraka sebagian besar penghuninya adalah wanita? Dan mengapa demikian? Seperti yang disebutkan oleh Rasulullah saw. yang berbunyi: 

“Dan aku melihat neraka. Aku sama sekali belum pernah melihat pemandangan seperti hari itu. Aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” (HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907).

Selain itu, ada beberapa alasan mengapa banyak wanita yang menjadi penghuni neraka yang RieNan himpun dari berbagai sumber yang berdasar pada Al-Quran dan hadis. 

Kufur Terhadap Suami

Jika tidak ingin menjadi penghuni neraka, maka hendaklah ia taat kepada suaminya. Meski kita tahu tak ada manusia yang sempurna begitupun dengan suami. Sehingga, ketika suami mengajak pada kebaikan, maka janganlah menentangnya. Bahkan ketika suami melakukan kesalahan namun ia tetap bahagia dan tidak mengkufuri kebaikan suaminya layaknya Asiyah istri Firaun maka surga menjadi jaminannya.

Menjaga Kehormatan Dirinya

Sudah selayaknya wanita untuk menjaga kehormatan diri dan suaminya (keluarganya), sebagaimana firman Allah dalam Q.S At-Tahrim: 6. Dalam ayat tersebut, Allah memerintahkan kepada manusia untuk menjaga kehormatan dirinya sebagai bentuk menjauhi dari siksa neraka. Karena pada kenyataannya terutama zaman sekarang ini banyak wanita yang belum bisa menjaga diri serta kehormatannya dan malah bangga karena telah berbuat dosa dan tidak menjalankan perintah Allah Swt.

Menutup Aurat

Pakaian bisa menjadi salah satu penyebab wanita masuk ke dalam api neraka. Sebab, banyaknya wanita yang menanggalkan rasa malunya dan dengan bangga memamerkan auratnya, seperti sengaja memakai pakaian ketat, menampilkan lekuk tubuh, tipis, dan bahkan penuh warna warna mencolok dan meyerupai kaum kafir sehingga terjerumus dalam dosa yang tak terampuni oleh Allah SWT. Sehingga Islam yang merupakan agama yang sempurna memerintahkan wanita untuk menutup aurat dengan perintah menggunakan hijab syar’i dan menjaga rasa malu seperti dalam QS. Al-Ahzab:59 dan An-nur:31.

Memakai Wewangian di Luar Rumah

Memakai wewangian untuk para wanita ketika ia keluar rumah termasuk dari perbuatan-perbuatan yang menyebabkan mereka dilaknat Allah Swt. Sebab, ia dapat menarik perhatian laki-laki yang bukan mahram dan menyebabkan fitnah.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart