Cara Menyimpan Kerudung, Dilipat atau Digantung?

Cara Menyimpan Kerudung, Dilipat atau Digantung?

Dear Muslimah, kerudung sudah merupakan hal yang wajib untuk kita gunakan supaya aurat kita tidak terlihat oleh yang bukan mahram. Namun, supaya kerudung yang akan kita miliki atau akan kita pakai tidak kusut dan dekil, maka kita harus menyimpannya dengan baik dan benar.

Karena merawat kerudung tidak cukup hanya dengan menyuci dan menyetrikanya saja. Melainkan cara penyimpanannya pun tidak boleh sembarangan. Sebab, salah-salah dalam menyimpan kerudung, justru akan membuat kerudung menjadi kusut bahkan rusak. Berikut, ReiNan berikan beberapa tips menyimpan kerudung dengan baik supaya kerudung tidak mudah kusut dan lecek seperti diolah dari Wolipop.

Pilih Gantungan dengan Bentuk Bundar

Pilihlah gantungan yang memiliki desain bundar-bundar untuk menggantung kerudung. Gantungan dengan jenis seperti ini bisa membuat kerudung tidak mudah lecek dan kusut. Kamu bisa menggulung dengan rapi terlebih dahulu kerudung segiempat atau instan, kemudian letakkan di setiap bulatan gantungan. Ingat, jangan menaruh kerudung secara bertumpuk dalam satu lingkaran.  

Gantungan Handuk

Tak hanya bisa digunakan untuk menggantung handuk, gantungan jenis seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan kerudung. Simpan kerudung dengan melipatnya terlebih dahulu menjadi persegi panjang lalu simpan di gantungan tersebut. Kelebihan dari gantungan handuk ini, kamu bisa menumpuk kerudung dalam satu tempat tanpa menyebabkan kusut dan lecek pada kerudung.

Gantungan Dasi

Apapkah di rumah kamu ada gantungan dasi milik ayah kamu dan tak terpakai? Kamu bisa memanfaatkan gantungan tersebut untuk menyimpan kerudung loh. Caranya lipat kerudung terlebih dahulu menjadi persegi panjang atau bisa juga dengan menggulungnya secara memanjang, kemudian letakkan kerudung di atas satu per satu di ‘tulang-tulangnya’.

Gunakan Gantungan Hanger

Pilih gantungan hanger yang biasa digunakan untuk menggantung baju atau celana untuk menggantung jilbab kamu. Kerudung yang digantung di hanger tidak mengalami penekanan dari tumpukan kerudung lain sehingga kerudung akan tetap rapi.

Rak Sepatu Gantung

Jika kamu memiliki rak sepatu gantung yang tidak terpakai di rumahmu, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan kerudung. Letakkan kerudung yang telah kamu gulung dengan rapi, lalu susun secara teratur di atas rak-raknya. Sebaiknya kamu menyimpan kerudung dengan bahan kaos di rak sepatu gantung ini.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart