Tips Memilih Ciput kerudung yang Tepat

Tips Memilih Ciput kerudung yang Tepat

Dear Muslimah, memakai kerudung tak lengkap rasanya jika tidak menggunakan ciput. Ciput sudah menjadi barang yang wajib digunakan untuk melengkapi dan mempercantik kerudung kita. Selain itu, fungsi ciput juga untuk mencegah anak rambut mencuat ke luar dan berantakan. Namun, tak sedikit Muslimah yang memiliki kendala dalam menggunakan ciput, seperti ciput yang merosot, susah diatur dan tidak pas dengan kerudung atau bahkan ciput yang malah membuat telinga menjadi sakit.

Untuk itu, kita harus lebih selektif dalam memilih ciput supaya nyaman digunakan. Ada beberapa tips yang bisa Muslimah lakukan dalam memilih ciput. Berikut tips memilih ciput yang nyaman digunakan sehari-hari. RieNan sajikan dari Beautynesia.id.

Pilih Ciput dengan Material yang Nyaman

Sama halnya memilih kerudung/hijab, memilih ciput juga harus dipilih berdasarkan bahannya. Pilihlah ciput dengan bahan yang nyaman, dapat menyerap keringat, adem dan lentur atau fleksibel. Ciput dengan dari kaos, spandex, rajut, dan juga jersey bisa menjadi pilihan.

Gunakan Ciput dengan Ukuran yang Pas

Pilihlah ciput yang sesuai dengan ukuran kepala sehingga pas ketika digunakan. Ciput yang terlalu ketat akan membuat kepala menjadi pusing dan merasa tertekan. Selain itu, ciput yang terlalu ketat juga akan menekan telinga terlalu kuat dan menyebabkan telinga memerah dan sakit. Sebaliknya, ciput yang terlalu longgar juga bukan pilihan, karena ciput yang terlalu longgar justru akan mudah melorot dan membuat tatanan kerudung menjadi berantakan.

Warna Ciput yang Basic

Supaya kamu tidak terlalu bingung padu padan ciput dengan kerudung dan pakaian yang kita gunakan, pilihlah warna ciput yang netral atau basic seperti warna pastel, krem, hitam, putih dan coklat. Warna-warna tersebut akan cocok dipadupadankan dengan warna apapun.

Gunakan Sesuai Kebutuhan

Menggunakan ciput sesuai kebutuhan itu sangatlah penting. Untuk sekarang ini, ada banyak sekali jenis ciput yang bisa kita gunakan, seperti ciput ninja, ciput rajut, ciput bandana, dan lain-lain. Untuk Muslimah yang memakai kerudung dengan bahan yang agak tipis dan menerawang, bisa menggunakan ciput ninja supaya rambut dan leher tetap tertutupi.

Namun, untuk Muslimah yang biasa menggunakan kerudung dengan bahan yang lumayan tebal dan aman dari terlihatnya leher dan rambut bisa menggunakan ciput rajut atau bandana saja. Selain itu, penting juga untuk Muslimah yang menggunakan kerudung dengan bahan yang licin, untuk menggunakan ciput dengan bahan yang bisa menahan kerudung sehingga tidak mudah rusak dan melorot ke depan.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart