Tips Memilih Gamis untuk Ibu Menyusui

Tips Memilih Gamis untuk Ibu Menyusui

Dear Muslimah, mengenakan gamis untuk ibu menyusui lebih spesial daripada gamis pada umumnya. Selain kriteria syar’i dan kenyamanan, gamis untuk ibu menyusui juga dipastikan harus praktis sehingga ibu dan buah hati menjadi lebih mudah saat proses menyusui. 

Kali ini, RieNan suguhkan tipsnya. Tipsnya adalah sebagai berikut:

Pilihlah gamis punya ritsleting atau kancing depan

Buat ibu menyusui, sebaiknya pilihlah gamis yang memiliki ritsleting atau kancing di bagian depan. Dengan gamis model ini, akan memudahkan ibu muslimah ketika akan menyusui si kecil. Kalau tidak mengenakan gamis model begini, terbayang saat si kecil merengek minta ASI, ibu muslimah pasti akan sangat kerepotan tempat tertutup terlebih dulu untuk membuka gamis. Padahal si kecil sudah sangat kehausan, jadinya kasihan kan?

Sempurnakan dengan Kerudung Lebar 

Agar privasi tetap terjaga dan aurat pun tidak terbuka saat menyusui si kecil, terutama saat berada di luar rumah,  sebaiknya sempurnakan penampilanmu dengan kerudung lebar yang menutup dada. Tetapi tingkah si kecil kan biasanya sukar diprediksi. Boleh jadi dia kerudung yang kamu pakai. Akan lebih baik jika menggunakan kain khusus semacam apron. Kain tersebut memang berfungsi menutupi dada. 

Pilihlah gamis berbahan nyaman

Saat menyusui pun, pasti sang ibu dan buah hati memerlukan kenyamanan. Apalagi buat ibu muslimah, pastinya saat menyusui cenderung berkeringat. Oleh karena itu, pastikan gamis ibu muslimah mampu menyerap keringat dengan baik.

Bahan gamis yang direkomendasikan buat busui misalnya jersey, spandek rayon super dan katun. Semoga dengan bahan-bahan tersebut, ibu muslimah jadi lebih nyaman dan leluasa saat menyusui si kecil. 

Pilihlah gamis berwarna gelap

Akan lebih baik jika kamu memilih gamis berwarna gelap seperti hitam, biru dongker, atau cokelat tua. Memilih warna ini akan sangat berguna menyamarkan noda. Misalnya saat menyusui, tangan si kecil ternyata kotor dan menodai gamis ibu muslimah. Kasus lainnya, misalnya mungkin ada rembesan sisa ASI yang keluar hingga membasahi gamis. Dengan mengenakan gamis berwarna gelap, noda-noda semacam itu jadi tidak terlalu kelihatan.

Hindari Model Gamis yang Terlalu Sempit

Model gamis yang terlalu sempit membuat ibu muslimah jadi tak nyaman sekaligus melanggar aturan syariat. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk memilih gamis yang tidak terlalu sempit.  Pilihlah gamis berpotongan A-line. Model ini biasanya tidak terlalu membentuk lekuk tubuh. Selain terlihat lebih anggun, busui juga jadi lebih leluasa bergerak. Dengan mengenakan gamis yang longgar pula, si kecil akan lebih mudah saat mengonsumsi ASI.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart