Tips Memilihkan Gamis yang Cocok untuk Anak

Tips Memilihkan Gamis yang Cocok untuk Anak

Dear Bunda Muslimah, membiasakan putri Anda untuk menutup aurat, sebaiknya dilakukan para orang tua sejak dini. Orang tua tentu dituntut untuk cerdas dalam memilih gamis yang nyaman, syar’i, sekaligus disukai oleh putri Anda.

Nah, memilihkan gamis untuk si kecil sedikit berbeda dengan memilih gamis pada umumnya. Nah berikut ini RieNan suguhkan tipsnya. Tips ini kami olah dari SuaraMuslim.net

1.  Kualitas Gamis Anak

Sebaiknya pilihlah model gamis dengan kualitas terbaik, yakni yang berbahan lembut serta natural. Dengan begitu putri Anda akan nyaman saat memakainya. Dia tidak akan merasa gerah dengan segala aktivitasnya yang sangat aktif.

2.  Pilihlah Model yang Lucu

Model lucu juga perlu diperhatikan, agar anak lebih betah saat mengenakan gamis. Desain gamis anak yang lucu biasanya yang dikombinasikan dengan renda atau manik-manik yang indah, sehingga anak akan terlihat lebih cantik saat memakainya.

3.  Pilihlah Warna Cerah

Di samping model gamis anak yang lucu, Anda juga sebaiknya memilihkan model gamis dengan pilihan warna cerah seperti merah, hijau, kuning dan biru. Pilihan warna tersebut akan membuat penampilan putri Anda terlihat lebih segar dan ceria.

Selain warna cerah, Anda juga bisa memilihkan gamis dengan warna yang lebih kalem. Misalnya, Anda memilih warna putih dan hitam. Untuk motifnya disesuaikan dengan selera putri Anda.

4.  Pas dalam Padu Padan Gamis dan Kerudung

Selanjutnya adalah pas dalam padu padan. Memadukan gamis anak dengan kerudung agar sesuai dan nyaman dipandang. Padu padan yang pas membuat putri Anda terlihat manis. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu berlebihan dan tetap mengikuti standar syar’i. Contoh padu padan misalnya yang warna cerah dengan kalem atau yang cerah dengan cerah lagi.

5.  Perhatikan Ukuran Gamis

Tips terakhir, jangan lupa tetap perhatikan ukuran gamis. Jangan memilihkan gamis untuk putri Anda dengan ukuran yang terlalu besar. Ini akan membuat putri Anda tidak leluasa dalam beraktivitas. Ukuran yang pas juga cenderung aman, dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya gamis mudah terinjak yang dapat mengakibatkan putri Anda terjatuh dan lain sebagainya.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart