Cantik dan Syar’i dengan Kerudung yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Cantik dan Syar’i dengan Kerudung yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Dear Muslimah, masih banyak di antara kita yang masih beranggapan bahwa berkerudung itu tujuannya hanya untuk menutup rambut kepala.

Dari anggapan seperti itu, lantas berkembanglah model kerudung yang sekedar menutup rambut kepala saja, sementara leher dan bagian dadanya masih belum tertutupi secara sempurna.

Cara berkerudung yang seperti itu belum sesuai dengan yang dituntut oleh syariat Islam. Artinya model kerudung seperti itu belum syar’i.

Lalu bagaimanakah berkerudung yang syar’i alias sesuai dengan hukum syariah? Sebagaimana dalam artikel-artikel sebelumnya pernah dibahas, bahwa kerudung syar’i itu bahannya tidak transparan dan dikenakan menutup bagian rambut,  juga sekaligus terhulur hingga menutupi bagian dada dan belakang dada.

Lalu bagaimanakah soal warna, model atau motifnya? Kalau untuk masalah tersebut pilihan diserahkan kepada pemakainya selama sang pemakai memperhatikan kaidah berkerudung yang syar’i.

Nah, berikut ini tips cantik dan syar’i memilih kerudung yang sesuai dengan warna kulitmu. RieNan sajikan tips berikut diolah dari Tempo.co.

Kulit putih

Untuk muslimah yang berkulit putih, warna apa pun tetap cocok. Namun jika kamu mau pilih warna, pilihlah warna netral misalnya hitam atau putih.Sebaiknya hindari warna nude, beige, dan cokelat susu, karena justru warna tersebut warna kulitmu samar dengan warna tersebut. Warna lainnya yang cocok adalah pastel atau merah marun.

Kulit sawo matang

Muslimah yang berkulit sawo matang sangat cocok memakai warna nude, beige, kuning gading, dan cokelat susu. Warna lainya yang juga direkomendasikan adalah hijau zaitun, indigo, ungu royal, hingga hijau zamrud. Alangkah baiknya hindarilah warna-warna pastel lantaran dapat membuat wajah terlihat lebih kusam.

Kulit gelap

Nah, untuk muslimah yang berkulit gelap ternyata cocok memakai hijab warna apa pun. Warna cerah, bold, pastel, hingga warna tanah akan membuat kulit terlihat menawan. Warna yang sebaiknya dihindari adalah moka dan karamel. Warna ini  akan terlihat menyatu dengan kulit dan membuat penampilan tidak maksimal.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart