Tips Praktis Menyetrika Gamis

Tips Praktis Menyetrika Gamis

Dear Muslimah, mungkin sudah menjadi maklum, dari sekian jenis pakaian, gamis adalah jenis pakaian yang memerlukan waktu lebih banyak dalam menyetrikanya. Selain karena bahan yang lebar, model gamis juga turut berpengaruh dalam menyetrikanya. 

Kali ini, RieNan akan menyuguhkan tips praktis menyetrika gamis. Tips ini RieNan olah dari setrika.co.id.

Dahulukan Bagian Kerah Terlebih Dahulu

Setrikalah terlebih dahulu bagian kerah gamis. Jangan menarik setrikaan saat menyetrika bagian kerah, melainkan cukup ditekan-tekan saja. Kalau ada manik-manik, sebaiknya gunakan ujung setrika untuk merapikannya. Ini sangat perlu diperhatikan, Hindari menyetrika bagian manik-manik lantaran selain bakal merusak gamis, juga nakal menggores lapisan antilengket pada bagian bawah setrika.

Lanjutkan Setrika Bagian Lengan

Usai menyetrika bagian kerah, lanjutkan menyetrika bagian lengan. Mulailah menyetrika dari bagian atas lengan sampai ke arah manset baju gamis. Lakukan bergiliran pada setiap lengan baju. 

Seterika Bagian Utama Gamis

Jika sudah selesai, barulah sekarang lanjutkan dengan menyetrika bagian utama gamis. Pertama-tama letakkan gamis pada papan setrikaan. Kemudian tariklah bagian belakang gamis hingga tidak terdapat lipatan sama sekali. Namun perlu diperhatikan, Janganlah menariknya terlalu kencang, silakan sesuaikan dengan bahan gamis.

Jika sudah cukup rapi, sebaiknya jangan langsung disetrika. Gunakanlah tangan untuk mengatur lipatan-lipatan pada gamis. Lakukan hal ini setiap akan mulai menyetrika.

Aturlah Suhu Setrika Agar Pas

Jangan Lupa, aturlah suhu setrikaan agar pas dengan bahan gamis. Setelah itu mulailah menyetrika sesuai dengan lipatan-lipatan yang sudah diatur sebelumnya. Kalau lipatan bergeser, silakan atur ulang dengan tangan. Lalu kembali menyetrika sampai semua bagian licin sempurna.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart