Tips Memilih Gamis Saat Berlibur Ke Pantai

Tips Memilih Gamis Saat Berlibur Ke Pantai

Dear Muslimah, pergi ke pantai untuk berlibur adalah hal yang mubah. Namun perlu diperhatikan pula, sebagai muslimah, tentu mustahil bukan kita pakai kostum bikini seperti budayanya orang-orang sekuler.

Pergi ke pantai pun hampir sama dengan pergi ke tempat lain tetap menutup aurat secara sempurna.

Selain itu kita juga harus tetap menjaga pandangan (ghaddul bashar), tidak tergoda mengobral mata sana-sini, menyaksikan aurat perempuan lain yang hanya mengenakan bikini atau lelaki asing yang bertelanjang dada hanya menggunakan celana pendek di atas lulut yang mengakibatan auratnya terpapar ke mana-mana.

Nah, pilihan kamu saat pergi ke pantai dengan tetap mengenakan hijab adalah pilihan yang tepat. Pertama untuk melindungi dirimu sendiri. Kedua, juga dapat mengurangi dosa orang lain dari melihat auratmu.

Dear Muslimah, lalu bagaimanakah memilih gamis yang tepat untuk berlibur ke pantai, inilah tips dari RieNan yang diolah dari Best Present Guide:

  1. Jangan pilih bahan yang terlalu tipis

Sebaiknya hindari bahan gamis yang terlalu tipis. Ini bisa berakibat fatal, kalau terlalu tipis jika gamismu basah bakal menampilkan pakaian dalam dan juga dapat memperlihatkan lekuk tubuh. Tentu saja ini sangat tidak diharapkan.

  • Hindari pakaian terlalu ketat

Hal yang seharusnya dihindari juga adalah mengenakan gamis atau pakaian lain yang terlalu ketat. Selain melanggar syariat, mengenakan pakaian terlalu ketat juga membuatmu tak bebas bergerak, bahkan malah terasa berat saat melakukan aktivitas di pantai. 

3.      Makin Santuy dengan kerudung instan

Biar makin santuy saat berada di pantai, sebaiknya kamu pilih kerudung instan saja daripada mengenakan kerudung segi empat atau yang lain. Mengenakan kerudung instan lebih simpel, tak menguras waktu dan energi. 

4.      Pilih warna-warna pastel atau floral

Sebaiknya pakailah gamis berwarna terang atau pastel. Gamis berwarna cerah akan terasa nyaman karena mampu menyerap keringat saat beraktivitas di pantai. Warna-warna yang bisa kamu gunakan adalah hijau tosca, biru, atau pink. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit Anda agar terlihat serasi.

Selain warna pastel, kamu juga bisa memilih gamis bermotif. Motif yang disarankan adalah motif floral. Wah dengan motif ini akan terasa banget nuansa pantainya. Jadi lebih santuy.

5.      Pilih bahan yang dapat menyerap keringat

Bahan gamis yang nyaman saat dikenakan ketika beraktivitas di pantai yaitu bahan katun. Katun memang selalu jadi pilihan. Sekalipun cuaca amat terik, katun mampu menyerap sekaligus juga adem saat dipakai. Sebaiknya hindari mengenakan gamis berbahan polyester dan sifon. Hindari pula bahan pakaian yang terlalu tebal sebab bisa membuatmu kesulitan bergerak dan tidak nyaman.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart