Tips Memilih Gamis untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Gamis untuk Ibu Hamil

Dear Muslimah, meskipun gamis yang dianjurkan untuk dikenakan itu longgar, tetap saja, jika Anda sedang berbadan dua alias sedang hamil, ukurannya terasa jadi lebih kecil dari biasanya. Nah, untuk itu, bagi yang sedang hamil, perlu menyiasatinya agar saat tetap nyaman dan syar’i saat  mengenakan gamis.

Berikut ini RieNan sajikan beberapa tips buat para bumil yang dirangkum dari Popmama.com. Yuk simak tipsnya!

1. Pilih warna yang tepat, tidak tabrak warna

Saat hamil, warna hijab menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Hindari memilih warna hijab dengan warna yang tabrakan, misalnya seperti atasan merah dengan celana hijau.

Pastikan para bumil menggunakan pakaian dengan warna yang harmonis antara atasan, bawahan, dan juga kerudung. Warna-warna yang netral dan lembut bisa menjadi pilihan para bumil agar tampak lebih menawan.

2. Gunakan gamis berukuran lebih besar

Jika Anda ingin membeli pakaian baru, sebaiknya belilah pakaian yang mempunyai ukuran lebih besar dari ukuran biasanya.

Misal, kalau Anda biasanya membeli ukuran M, nah kalau dalam kondisi hamil lebih baik pilih ukuran L atau XL. Pilihan ukuran yang lebih besar dan longgar ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan tidak sesak. Selain nyaman untuk Anda, jabang bayi di dalam perut pun tentu ikan nyaman, tidak merasa terhimpit.

Adapun model model gamis yang disarankan adalah yang bagian bawah melebar. Model seperti ini dapat membantu Anda menyamarkan bentuk perut sehingga tidak terlalu menonjol atau ketat.

Jika ingin menggunakan kaos, jangan lupa gunakan jaket atau outer agar menyamarkan bentuk pinggang Anda.

3. Kenakan celana bahan dengan pinggang karet

Saat hamil, ukuran pinggang kita tentu akan berubah menjadi lebih besar. Nah, biar lebih nyaman dan tidak sesak, akan lebih baik jika Anda menggunakan celana yang memiliki pinggang bermodel karet.

4. Pilih Kerudung lebar dengan bahan antipanas

Anda juga harus memilih kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah. Menggunakan kerudung panjang dan lebar yang menutupi dada bisa menyamarkan bentuk tubuh Anda.

Itulah 4 tips berhijab untuk para bumil. Semoga tipsnya bermanfaat ya. 

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart