Tips Memilih Gamis untuk Olahraga Ringan

Tips Memilih Gamis untuk Olahraga Ringan

Dear Muslimah, sehat itu sangat penting lho. Kalau kamu sehat, kamu pun bisa memperbanyak ibadah dan amal saleh.

Islam juga sangat menganjutkan kita tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga lho. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurairah disebutkan, Allah lebih mencintai mukmin yang kuat dibandingkan mukmin yang lembah.

Karena itu, Muslimah pun tidak ada salahnya untuk rutin berolahraga agar tetap sehat dan kuat. Nah, namun selama berolahraga, karena kamu memang special, tetap perhatikan beberapa hal agar auratmu tetap terlindungi. Berikut ini tips yang RieNan yang diolah dari laman nurulsufitri.com.

1. Cek Jenis Kain

Kain olahraga yang berkualitas tinggi salah satunya yang mengandung polypropylene atau kain coolmax dan supplex. Kelebihan jenis kain ini adalah membuat keringat menguap lebih cepat sehingga badan kita tetap sejuk.

Jangan lupa pilih bahan baju yang mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki pori-pori yang longgar.

Alangkah baiknya hindar  gamis berbahan dasar katun. Memang benar katun dapat menyerap keringat dengan baik, namun penguapannya kembali agak lambat sehingga membuat kita kita merasa berat saat mengenakannya. Lebih baik kamu pilih kombinasi bahan katun, polyester dan spandeks.  

2. Pilih warna favorit

Memilih warna favorit ini bermanfaat agar selama kamu berolahraga semangat dan moodmu tetap terjaga. Ayo pilih warna kesukaanmu! Kamu suka warna apa?

3. Ukuran gamis yang nyaman

Kita seringkali melihat kaum wanita saat berolahraga mengenakan pakaian yang ketat. Apakah hal tersebut baik? Selain alasan kesehatan, mengenakan pakaian olahraga yang ketat itu kurang baik, tidak mungkin pula kamu sebagai muslimah mengikuti gaya mereka.

Karena itu, tetap mengenakan gamis longgar saat berolahraga adalah pilihan yang tepat. Selain dari sisi kesehatan itu baik, juga dari sisi syariah kamu tetap taat menjaga aurat. Wah, keren, dua-duanya kamu dapat kan?

Semoga tips sederhana ini berguna ya, Muslimah. Selamat berolahraga. Tetap sehat dan tetap syar’i!

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart