6 Tips Memilih Busana Muslimah Agar Tetap Fresh dan Awet Muda

6 Tips Memilih Busana Muslimah Agar Tetap Fresh dan Awet Muda

Dear Muslimah, memilih busana muslimah yang sesuai usia itu penting. Maukah kamu nanti dikira sudah menjadi ibu rumah tangga padahal statusmu masih 100% lajang. Tentu hal itu tak pernah kamu inginkan bukan?

Namun mungkin, sebagian di antara kamu tidaklah mengapa meskipun sudah punya suami dan buah hati, tetapi dikira masih gadis.

Intinya, sebagian orang akan senang jika dikira usianya masih muda, dan cenderung tidak suka bahkan tersinggung apabila dinilai sudah terlalu tua.

Nah tips berikut ini dapat membantumu bagaimana cara memilih busana muslimah, biar penampilan tetapi terlihat segar dan awet muda sebagaimana dirangkum dari genmuda.com.

1.  Pilihlah warna yang kalem

Sepertinya warna kalem memang selalu menjadi pilihan favorit untuk segala suasana, di mana saja dan kapan saja. Warna kalem yang bisa kamu pilih di antaranya warna-warna pastel dan warna-warna dasar yang simpel, misalnya biru tua, abu-abu, atau hitam.

2.  Hindari warna mencolok

Warna-warna mencolok seperti jingga, oranye, kuning, dan merah tomat jika melekat di tubuhmu akan membuat lebih terkesan sangat dewasa. Jadi sebaiknya dihindari jika kamu tidak mau dinilai ‘tua sebelum waktunya’.

3.  Pilih model kerudung dan gamis yang simpel

Hijab simpel tetap menjadi pilihan favorit buat kamu yang ingin tampil fresh dan muda. Model kerudung dan gamis simpel bisa kamu padu padankan. Selain nyaman dipakai, juga enak dipandang, dan tidak akan menarik perhatian lelaki yang punya niat jahat. Dengan begitu, kamu pun bisa terhindar dari fitnah atau pelecehan seksual.  

4.  Aksesoris manis seperlunya

Aksesoris semacam bros dan yang sejenisnya yang diperbolehkan bisa digunakan seperlunya sesuai kebutuhan. Tidak berlebihan sehingga kamu bisa terhindar dari penampilan alay bin lebay yang boleh jadi mengundang orang untuk berbuat jahat padamu.

5. Tidak ngetat dan terlampau longgar

Sebagaimana sudah kita pahami, hijab yang tidak ketat itu adalah salah satu kriteria menutup aurat yang wajib dipenuhi. Namun ini pun dilakukan jangan berlebihan. Artinya pakailah hijab yang longgar sesuai bentuk tubuhmu, namun jangan sampai terlalu longgar melampaui ukuran tubuhmu, sehingga terkesan kamu ‘dimakan’ atau ‘tenggelam’ oleh jilbabmu sendiri.

6.  Make up minimalis

Orang bilang make up minimalis itu adalah make up no make up. Ini lebih direkomendasikan dan dilakukan seperlunya saja sehingga tidak terjebak melakukan tabarruj (berhias diri secara berlebihan, bahkan menampakkan perhiasan kepada laki-laki nonmahram).

Demikianlah 6 tips mengenakan muslimah yang membuatmu tetap fresh dan awet muda. Semoga bermanfaat. Selamat mempraktikkan!

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart