3 Tips Agar Kerudung Tidak Mudah Kusut

3 Tips Agar Kerudung Tidak Mudah Kusut

Dear Muslimah, kamu punya banyak koleksi kerudung, tapi saat mau dikenakan semuanya kusut. Wah jadi repot, harus disetrika dulu dan menyita waktu, padahal kamu dikejar deadline kerjaan.

Jika kamu terpaksa harus merapikannya dulu, ini jadi benar-benar merepotkan. Kelihatannya sepele, namun jika terlalu keseringan bisa-bisa kamu telat datang ke kantor, kampus, atau telat mengerjakan hal-hal lain yang lebih penting.

Daripada kamu repot sendiri, yuk simak 3 tips berikut ini sebagaimana dikutip dari Beautynesia.

1. Sediakan Tempat Khusus

Tips pertama adalah punya tempat khusus untuk koleksi kerudungmu. Terlebih sekarang banyak inovasi tempat menyimpan kerudung agar tetap rapi, aman dari kusut.

Banyak sekali jenis dan model tempat menyimpan kerudung. Di samping gantungan kerudung yang bervariasi, kamu bisa juga memanfaatkan gantungan lainnya antara lain gantungan handuk, rak sepatu gantung, hanger ikat pinggang, atau harm pant hanger.

2. Pisahkan Warna dan Jenis Kerudung

Tips kedua, kamu pisahkan warna dan jenis hijab. Ini adalah merupakan salah satu cara yang ampuh agar hijab yang disimpan  tetap rapi, jauh dari kata ‘kusut’. Kamu bisa mengelompokkkan kerudung sesuai warna agar mudah dicari saat mau dikenakan.

Di samping berdasarkan warna, kerudung juga dapat diklasifikasikan sesuai jenis kerudungnya, umpamanya hijab segi empat dan pashmina. Dengan begitu, ketika mau mengenakannya dalam kondisi terburu-buru tidak terlalu sulit untuk mencarinya.

3. Rapikan Kembali Setelah Mengambil Hijab

Tips terakhir, jangan lupa rapikan kembali ya. Merapikan kembali kerudung ke tempat semula usai dikenakan adalah hal yang mudah dilakukan. Sayangnya, terkadang para muslimah malas melakukannya ketika tengah terburu-buru.

Tapi bagaimanapun, jika kamu ingin kerudungmu tidak cepat kusut dan tetap terlihat rapi, merapikan kembali merupakan sebuah keharusan.

Itulah 3 tips menyimpan kerudung agar tidak mudah kusut. Semoga bermanfaat sehingga kerudungmu tetap rapi saat dikenakan. Jangan lupa tipsnya dipraktikkan agar aktivitas sehari-harimu jadi lebih mudah dan hari-hari jadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba!

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart