Tips Menyimpan Pakaian agar Tidak Mudah Kusut

Tips Menyimpan Pakaian agar Tidak Mudah Kusut

Kamu punya masalah dengan pakaian kusut? Padahal, kamu baru mengabilnya dari lemari dan sudah menyertrikanya. Atau kamu sedang buru-buru dan tidak ada waktu lagi untuk menyertrika kembali bajumu. Sepertinya semua orang pernah mengalami kondisi seperti ini ya.

Baju yang kembali kusut saat disimpan di lemari mungkin jadi keluhan sebagian besar wanita. Sedangkan pakaian yang kusut bisa membuat rasa percaya diri menurun bahkan merusak penampilan.  Nah, untuk mencegah pakaian supaya tidak mudah kusut, berikut ada beberap tips yang bisa kamu coba.

Gunakan Pelembut Pakaian

pertama, gunakan pelembut pakaian ketika kamu telah selesai mencuci. Kandungan dalam pelembut pakaian berfungsi untuk membuat pakaian tidak mudah kusut.

Langsung Lipat Baju Setelah Dijemur

Jika kamu orang yang sangat malas menyetrika, namun di lain sisi kamu juga tidak ingin memakai baju yang kusut. Maka alternatif supaya dapat mengurangi beban setrikaanmu adalah langsung lipat baju setelah dijemur. 

Cara ini efektif untuk mengurangi kekusutan pada pakaian terutama pakaian dengan berbahan tebal seperti jaket, swater dan baju berbahan kaos. Cara ini tentu saja lebih efektif karena kamu tidak harus menyetrika semua bajumu yang telah dijemur.

Setrika Pakaian

Selanjutnya, supaya pakaian kamu tidak mudah kusut tentunya dengan cara menyetrikanya. Untuk mempermudah dalam menyetrika, maka semprotkan pelicin pakaian supaya pakaian kamu lebih mudah rapi ketika disetrika.

Mengantung baju

Melipat baju akan membuat permukaan baju kusut dan berkerut karena berdempetan dengan baju-baju lain. Maka menyimpan pakaian dengan cara menggantungnya menggunakan hanger akan mencegah pakaianmu berkerut atau kusut.

Utamakan menggantung pakaian yang bahannya lebih tipis, misalnya katun, nylon, sutera atau chifon. Sementara itu, untuk pakaian berbahan tebal seperti sweater, jaket atau cardigan lebih aman bila dilipat.

Jangan Gantung Baju Secara Berdempetan

Hindari menggantung baju secara berdempetan, karena cara tersebut justru akan menyebabkan baju mu kusut dan berkerut.

Itulah beberapa tips untuk menjaga pakaian agar tidak mudah kusut. Semoga dapat membantu.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart