Tips Memilih Busana Muslimah untuk Acara Formal

Tips Memilih Busana Muslimah untuk Acara Formal

Setiap perempuan pastinya ingin selalu tampil menarik dan menawan, apalagi dalam sebuah acara formal karena itu memang merupakan fitrah atau naluri yang dimiliki seorang perempuan. Bahkan tak sedikit perempuan yang belum berhijab, namun ketika menghadiri acara-acara formal mereka memilih menggunakan hijab dan gamis dengan alasan mengenakan busana muslimah tak hanya memberikan kesan menawan namun juga sopan.

Hanya saja, terkadang banyak perempuan yang kesulitan memadupadankan busana muslimah supaya lebih matching dan pas ketika dikenakan saat acara formal. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal agar penampilan tetap terlihat elegan dan tidak terkesan berlebihan. Maka dari itu, untuk bisa tampil elegan dan mewah saat menghadiri acara formal, maka kamu harus memperhatikan beberapa tips memilih baju muslimah berikut.

Gunakan Gamis dan Kerudung dengan Bahan yang Nyaman

Dalam pemilihan bahan gamis yang akan digunakan dalam menghadiri acara sangatlah penting, maka kamu harus memperhatikan bahan atau material dari gamis dan kerudung yang akan digunakan. Sehingga kamu bisa mendapatkan pakaian yang nyaman untuk digunakan. Dengan memperhatikan bahan untuk pembuatan pakaian dan hijab maka kamu harus menciptakan kesan yang elegan dan mempesona secara bersamaan saat mengenakan pakaian tersebut. 

kamu bisa memilih gamis yang semi gaun dengan berbahan sifon, polyester, sutra dan satin. Bisa juga memilih gamis yang terbuat dari katun atau kain sutera yang baik dalam menyerap keringat. Dengan bahan tersebut kamu bisa menciptakan kesan glamour. Sementara untuk bahan hijabnya kamu bisa menyelaraskan dengan bahan yang disesuaikan dengan busana yang akan kamu kenakan.

Padupadankan Motif dan Warna sehingga Mendapatkan Keserasian Busana

Ketika menghadiri acara formal, sebaiknya kamu menghindari penggunaan lebih dari tiga warna dan motif yang berlebihan pada gamis dan kerudung yang akan kamu kenakan. Jangan sampai salah memilih motif dan warna karena jika salah-salah kamu malah akan memberikan kesan berlebihan dan norak.

Gunakan warna-warna yang cenderung netral untuk dikombinasikan dengan warna cerah atau gelap, atau kombinasikan polos dengan motif yang tentunya sesuai dengan jenis kulitmu sehingga akan tampak selaras. Paduan warna dan motif yang indah bukan saja akan membuat penampilanmu lebih menarik, namun juga enak dilihat.

Gunakan Aksesoris Hijab Supaya Lebih Menawan

Untuk penyempurna penampilanmu, tambahkan beberapa aksesoris hijab seperti bros, tuspen dan lain sebagainya. Gunakan aksesoris itu seperlunya supaya tetap bisa terlihat elegan dan mempesona. Jangan menambahkan aksesoris secara berlebihan karena justru akan memberi kesan norak. Karena aksesoris di sini hanya sebagai pemanis.

Nah, itulah beberapa tips memilih busana muslimah yang nyaman untuk menghadiri acara formal.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart