Tips Memilih Membeli Busana via Online Shop

Tips Memilih Membeli Busana via Online Shop

Teknologi semakin maju dan berkembang, begitupun dengan belanja yang tak mau ketinggalan. Belanja sekarang tidak mengharuskan Anda untuk pergi ke toko atau mall secara langsung. Cukup dengan koneksi internet dan aplikasi tertentu (online shop), Anda sudah bisa membeli suatu barang. Belanja online memang praktis, tinggal klik dan busana dengan model terkini akan dikirim sampai depan pintu.

Namun tak dapat dipungkiri, seringkali barang yang diinginkan tak sesuai harapan. Nah, untuk menyiasati belanja online supaya tidak merasa tertipu dan tidak merugikan (di pihak Anda), sebaiknya Anda ikuti tips dan trik online shopping berikut.

Cek dan Pastikan Ukuran Baju yang Anda Butuhkan Tersedia

Di online shop Anda tidak mungkin bisa mencoba baju yang Anda inginkan secara langsung. Jangan langsung menyimpulkan bahwa Anda akan pas dengan size S, M, L dan XL hanya karena Anda biasanya membeli dengan ukuran tertentu, karena setiap brand bisa saja berbeda terkait ukuran.

Oleh karena itu, pastikan bahwa deskripsi baju yang akan Anda beli secara rinci mencakup ukuran, lingkar dada dan panjang baju. Dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah baju tersebut pas dengan tubuh atau tidak. Selain itu, untuk menjaga kehati-hatian baju yang kekecilan, maka pilihlah baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar.

Lihat Bahan Baju yang akan Anda Beli

Jangan hanya tergoda dengan gambarnya saja, Anda juga harus jeli dengan baju yang ingin Anda beli. Jangan lupa periksa komposisi bahan dengan teliti sebelum membeli. Kadang-kadang sulit untuk melihat detail kain secara online, ini yang dapat membuat kita kapok untuk berbelanja online. Perhatikan apakah bahannya cocok dengan Anda, mudah robek, mudah kusut, enak dipakai, lentur, menyerap keringat atau tidak. Hal tersebut tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ingat Selalu Baca Respon atau Review Pembeli Lain

Meski Anda sudah sangat tertarik dengan suatu baju di online shop, jangan pernah melewatkan untuk membaca respon dan komentar dari pembeli lain. Baju pink yang sangat cantik dan mewah di gambar bisa jadi menipu dan hanya mencaplok gambar dari online shop yang lain. Lihat apakah mereka memiliki keluhan dari pembeli atau menunjukkan kepuasan. Ini akan membatu Anda menilai kredibilitas online shop tersebut.

Lihat Syarat dan Ketentuan Online Shop yang Anda Pilih

Setelah Anda melihat mengenai ukuran, komposisi bahan dan review pembeli, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah mengecek persyaratan pembelian, apakah Anda bisa melakukan penukaran jika Anda kurang cocok dengan barang yang Anda beli atau tidak atau dengan pengembalian uang jika stok barang tak ada, seberapa lama barang akan sampai di tangan dan lain sebagainya.

Nah, itu dia beberapa tips dan trik belanja melalui online shop. Jangan sampai Anda terlena dengan diskon besar-besaran dan mengabaikan berbagai hal hingga Anda sendiri merasa tertipu dan kecewa setelah berbelanja.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart