Tips Memilih Busana Muslimah yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Busana Muslimah yang Sesuai Bentuk Tubuh

Akhir-akhir ini, gamis menjadi outfit andalan kaum hawa. Sebab, gamis cenderung lebih sederhana dan tidak repot ketika digunakan. Namun, bagi Anda yang ingin tetap tampil stylish ketika menggunakan gamis maka jangan salah memilih gamis serta harus pandai menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Oleh karena itu, supaya Anda tak salah memilih gamis, berikut beberapa tips memilih gamis yang sesuai bentuk tubuh.

Perempuan dengan Tubuh Kurus

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, sepertinya busana gamis dengan model potongan lebar di bagian bawah cocok untuk digunakan. Potongan bawah yang lebar ini akan membuat ilusi tubuh seakan lebih berisi.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba memilih gamis dengan motif yang ramai atau bahan dengan tekstur di permukaannya yang juga bisa memberikan ilusi tubuhmu seakan lebih berisi. Hindari model gamis yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya.

Perempuan yang Bertubuh Jam Pasir (embrace your curve)

Bagi Anda dengan bentuk tubuh seperti jam pasir, Anda bisa berbangga hati karena hampir semua jenis pakaian cocok digunakan oleh perempuan dengan bentuk tubuh seperti ini. Namun supaya tetap tapil stylish Anda bisa berekpresi dengan gamis yang memilik detail pada pinggang. Bagi pemilik tubuh jam pasir ini, diusahakan untuk menghindari gamis yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.

Perempuan yang Bertubuh Mungil

Sementara itu bagi Anda yang bertubuh mungil, salah satu model gamis yang cocok untuk Anda gunakan adalah gamis yang memiliki potongan di bagian pinggang. Dengan begitu, Anda akan menegaskan bagian torsomu sehingga membuat ilusi tubuh yang lebih jenjang.

Selain itu, pillihlah gamis yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan ‘tenggelam’. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun jangan terlalu ketat serta lengkapi penampilan dengan sepatu ber-hak untuk kesan tubuh yang lebih jenjang.

Perempuan dengan Tubuh Berisi

Selanjutnya, untuk Anda perempuan dengan tubuh berisi jangan takut untuk mencoba beragam model gamis. Kuncinya bagi perempuan dengan tubuh yang berisi adalah dengan memilih ukuran yang pas namun tetap jangan terlalu ketat di tubuh.

Anda juga tidak perlu takut untuk menggunakan warna-warna pastel karena takut terlihat semakin besar. Selain itu, Anda juga bisa bermain dengan motif pada gamismu lho, terutama dengan motif bunga kecil-kecil.

Tipe Tubuh dengan Panggul Lebar (Tipe Buah Pear)

Perempuan dengan tipe tubuh pear biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Nah, gamis yang tepat untuk perempuan dengan tipe tubuh seperti ini adalah berpotongan longgar tanpa aksen apapun dan biarkan gamis jatuh saat dipakai. Jika ingin menambahkan aksen manis, mainkan saja pada detail seperti beads pada bagian kerah atau bros yang mempercantik tampilan.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart