6 Tips Memilih Busana Muslimah Buat Hijab Traveler

6 Tips Memilih Busana Muslimah Buat Hijab Traveler

Dear Muslimah, siapa di antara kamu yang hobinya traveling? Ayo, cung angkat tanganmu nggak usah malu-malu.

Anyway, traveling itu memang aktivitas yang sangat menyenangkan. Aktivitas yang satu ini memiliki banyak manfaat, misalnya menghilangkan kejenuhan, dan memperbaiki mood. Bahkan sepulang jalan-jalan kamu mendapatkan banyak insight dan inspirasi.

Terlebih lagi kalau jalan-jalan-jalannya keliling Nusantara dan juga keliling dunia. Wauw superkece deh pokoknya.  

Nah, hijaber pun saat traveling perlu menyiapkan segala hal dengan matang, termasuk menyiapkan busana muslimah. Berikut ini tips yang bisa kamu jalankan.

1.  Traveling Bukan untuk Bermaksiat

Sebelum memilih busana muslimah, pastikan dulu traveling yang kamu lakukan itu dibolehkan itu mubah ya. Artinya diperbolehkan menurut hukum syara’. Tidak boleh ada traveling dengan tujuan bermaksiat. Semoga kita dijauhkan.

2.  Ditemani Mahram Demi Keamanan

Demi keamananmu, jika travelingnya sangat jauh hingga ke ujung dunia hahaha, akan lebih baik jika kamu ditemani oleh mahram. Jika sudah ada pasangan halal, sangat direkomendasikan ditemani oleh suami.

3.  Model yang Simpel

Model simpel adalah pilihan terbaik. Traveling itu waktunya singkat. Model yang simpel terasa praktis dan nggak ribet saat kamu kenakan di waktu travelingmu yang singkat dan sangat terbatas.

4.  Warna yang Netral & Cerah

Warna pastel bisa jadi pilihan. Warna netral dan cerah akan sangat bermanfaat saat kamu mengabadikan momen traveling dalam jepretan kamera. Tapi inget ya, jangan kebanyakan selfie dan posting di media sosial.

5.  Kain yang Fleksibel

Seperti dikutip dari Phinemo.com, kamu boleh pilih bahan fleksibel yang tak mudah kusut, lembut dan mudah menyerap keringat, seperti bahan katun dan spandek.  Dengan begitu kamu bisa lebih leluasa bergerak. Terlebih lagi kalau destinasi travelingmu berlokasi wisata alam.

6.  Hindari Kerudung Banyak Berpeniti

Kerudung yang mengenakan banyak peniti perlu waktu buat kamu untuk menatanya. Sementara waktumu sangat terbatas saat traveling. Lebih baik pilih kerudung instan. Atau jika masih mau mengenakan kerudung berpeniti, taruhlah peniti di kerudung sesedikit mungkin. Jadi waktumu tidak terbuang banyak.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart