5 Tips Padu Padan Hijab untuk ke Kampus

5 Tips Padu Padan Hijab untuk ke Kampus

Dear Muslimah, buat kamu yang masih kuliah, ke kampus adalah aktivitas harian yang selalu dilakukan. Di tempat ini pun, kamu tetap harus memperhatikan tetap tampil syar’i bukan?

Sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaan kalau soal model ya. Kerudung dan gamis tetap jadi yang utama. Nah berikut ini tips padu padan warna kerudung dan gamis untuk dikenakan saat mau ke kampus.

1.     Biru yang segar

Padu padan kerudung warna biru yang senada dengan gamisnya akan membuat kamu tampak lebih segar. Semoga warna ini membuat moodmu tetap segar, nggak ngantuk saat mencerna mata kuliah dari dosen, dan tetap semangat saat mengerjakan tugas-tugas kuliah.

2.     Kombinasi Krem dan Hitam

Kamu juga bisa padukan kerudung warna krem dengan gamis warna hitam. Penampilan seperti ini akan membuat kamu lebih anggun, elegan, dan dinamis. Semoga kamu lebih siap mengikuti berbagai dinamika dan perkembangan yang terjadi di kampus.

3.     Warna-Warni Monokrom

Kerudung dan hijab warna monokrom juga bisa menjadi pilihan. Warna monokrom yang bisa kamu pilih misalnya putih, hitam, dan abu. Kamu bisa mengenakan kerudung dan gamis dengan ketiga warna tersebut hanya dengan satu warna. Bisa juga di kesempatan lain kamu coba mengombinasikan dua warna dari ketiga warna tersebut, bahkan bisa dikombinasikan ketiganya sekaligus. Siapa yang berani mencobanya?

4.     Padu Padan Motif Kalem dan Polos

Kerudung segiempat bermotif kalem bisa kamu padukan dengan gamis polos dengan warna yang kalem juga. Warna-warna yang kalem dan adem itu salah satunya adalah warna-warna pastel.

5.     Coklat Bergradasi

Padu padan kerudung coklat muda dengan gamis coklat tua bisa kamu pilih. Tampak jelas gradasinya bukan? Mengingat warna yang satu ini, pikiran kita akan teringat pula pada salah satu makanan yang disukai banyak orang. Ya, coklat.

Filosofinya, makan coklat itu bisa memperbaiki moodmu. Bawaanmu akan jadi lebih tenang. Nah, semoga dengan mengenakan hijab warna coklat, kamu bisa lebih tenang menghadapi situasi di kampus. Bisa jadi kamu jadi lebih tenang saat menghadapi dosen killer, hehe…

Catatan untuk sepatu, silakan menyesuaikan apakah kamu lebih suka mengenakan sneaker atau pantofel. Pilihan ini bergantung pada kenyamanan kamu saat mengenakannya.

Namun yang paling penting untuk tetap diperhatikan adalah aurat bagian kakimu tetap diperhatikan agar tidak terlihat. Pastikan pula saat berwudhu di masjid kampus misalnya, aurat di bagian kaki tidak terlihat oleh lelaki yang bukan mahram.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart