3 Tips Mengenakan Hijab untuk Aktivitas Sehari-Hari

3 Tips Mengenakan Hijab untuk Aktivitas Sehari-Hari

Busana muslimah adalah pakaian sepanjang hari hingga akhir hayat untuk seorang muslimah. Gamis dan kerudung bagi mereka adalah pakaian harian yang harus dikenakan.

Tentunya pakaian yang dikenakan setiap hari itu, harus dipastikan simpel saat mengenakannya. Pilihan bahannya harus tepat guna menunjang aktivitas harianmu.

1.    Tetap Syar’i

Poin ini tetap menjadi prinsip utama untuk aktivitas di manapun, baik di kantor maupun dalam keseharian Muslimah.

Bahkan hal ini, harus selalu ditanamkan kuat-kuat dalam benak setiap muslimah. Syar’i everywhere, termasuk dalam aktivitas sehari-hari. Jangan sampai kejadian, sudah menutup aurat mengenakan hijab syar’i ke kantor, namun dalam keseharian, misalnya ketika pergi ke pasar, menjemur pakaian di halaman, dan kondisi lainnya hanya mengenakan daster biasa yang masih menampakkan aurat.

Atau misalnya ada tamu laki-laki asing ke rumah, mentang-mentang di rumah hanya mengenakan daster seadanya dan aurat kelihatan oleh tamu laki-laki yang bukan mahram tersebut. Jadi, tetaplah mengenakan hijab syar’i dalam keseharian kita. 

2.    Model dan Motif Simpel

Untuk menemani keseharianmu, biar lebih santai dan merasa tidak ribet, pilihlah model dan motif yang simpel.

Motif yang tidak ramai, bahkan yang polos kelihatannya akan lebih nyaman dipakai dibandingkan dengna motif yang ramai. Bawaan ke hati pun jadi adem dan mood tetap baik dan positif.

Model yang dipilih pun nggak neko-neko. Karena pada dasarnya gamis syar’i sangat simpel. Model yang sederhana juga dapat menunjukkan kesan kepribadianmu yang sederhana nan bersahaja.

3.    Tepat Memilih Bahan

Memilih bahan satin untuk keseharianmu sepertinya kurang tepat. Akan lebih baik kamu pilih bahan katun, linen atau yang sejenisnya. Bahan-bahan seperti itu akan mudah menyerap keringat sehingga kamu jadi lebih nyaman saat beraktivitas.

Itulah tips mengenakan hijab alias busana muslimah dalam aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat. Tetap syar’i, dan semoga hari-harimu diberkahi.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart