4 Tips Merawat Busana Muslimah

4 Tips Merawat Busana Muslimah

Sudah beli gamis, kerudung, dan pakaian pelengkap muslimah lainnya mahal-mahal, tapi cepat rusak. Tentu kamu tak mengharapkan hal itu terjadi bukan?

Terlebih lagi di musim penghujan, stok busana muslimah tentunya harus lebih banyak banyak karena bisa aja kamu kehujanan di perjalanan, atau busana muslimahmu terkenan najis karena di musim hujan terkena noda dan kotoran, bahkan najis itu sangat rentan bukan?

Nah, musimah salehah, berikut ini 4 tips yang bisa dilakuan agar untuk merawat busana muslimahmu agar lebih awet dan tahan lama. Tips ini secara umum persis sama dengan tips merawat pakaian pada umumnya.

  1. Cucilah Busana Muslimah Sesuai dengan Petunjuk Pencucian

Pastikan sebelum mencuci kamu sudah membaca petunjuk pencuciannya ya. Memahami betul petunjuk pencucian itu penting.

Kalau hal ini diabaikan dikhawatirkan busana muslimah yang baru saja kamu beli malah jadi rusak. Kalau sudah rusak, kamu sendiri yang repot.

  1. Bilaslah Busana Muslimah dengan Pelembut

Sekadar mencuci menggunakan detergent saja belum cukup. Berikutnya kamu perlu membilasnya menggunakan pelembut. Selain harum, busana muslimah akan jadi lebih lembut dan lebih mudah jika nanti hendak dilicinkan dengan setrika.  

  1. HIndari Menjemur Busana Muslimah di Bawah Terik

Ini benar-benar harus diperhatikan. Menjemu busana muslimah di bawah panas yang terlalu terik bisa membuat pakaianmu jadi cepat rusak. Warnanya pun jadi memudar, sehingga pakaianmu terkesan sudah tua dan lama. Tentu saja hal ini tidak diinginkan.

Memakai baju yang sudah terkesan tua, warnanya sudah pudar akan sangat mengganggu penampilan dan tidak terlihat indah. Bukankah Allah menyukai keindahan?

  1. Setrikalah Busana Muslimah dengan suhu low-medium

Hal lain yang masih perlu diperhatikan selain menjemur di bawah terik adalah saat menyetrik. Setrikalah pakaianmu dengan suhu low-medium. Jangan menyetrika di atas suhu itu. Bisa-bisa busana muslimahmu, baik yang baru atau pun koleksi yang lama jadi gosong.

Kalau sudah begitu, pakaianmu jadi sudah tak layak pakai lagi, sayang sekali bukan? Selain itu, suhu low-medium ini dapat menjaga warna pakaianmu agar tidak pudar.

Demikianlah 4 tips sederhana dan praktis untuk merawat busana muslimahmu. Semoga busana muslimahmu tidak cepat rusak juga warnanya tidak gampang pudar. Dengan begitu, kamu tetap punya banyak koleksi busana muslimah untuk menemani hari-hari sehingga tetap dalam ketaatan.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart