4 Tips Memilih Busana Muslimah untuk Ke Kantor

4 Tips Memilih Busana Muslimah untuk Ke Kantor

Dear Muslimah, di dunia maya banyak sekali tulisan yang merekomendasikan berbagai model busana muslimah yang digunakan untuk ke kantor.

Hanya saja, jika kamu sudah paham dengan konsep busana muslimah syar’i yang benar-benar sesuai dengan ajaran Islam, tentu kamu bakal bisa membedakan model mana saja yang tidak mengikuti kriteria busana muslimah yang syar’i.

Banyak di antara model-model busana muslimah yang ditampilkan itu masih menampilkan lekuk tubuh perempuan, kerudungnya model punuk unta, kerudungnya dililit dan tak terurai menutupi bagian dada, bajunya terpotong-potong, atau bagian bawahnya masih mengenakan celana.

Oleh karena itu, berikut ini tips memilih busana muslimah untuk ngantor yang bisa dijadikan panduan agar tetap syar’I selama kamu beranda di lingkungan kerja.

  1. Tetap syar’i

Syar’i itu maksudnya dalah sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Jadi pastikan busana yang kamu kenakan untuk bekerja, tetap sesuai kaidah syariat Islam.

Intinya adalah menutup seluruh auratmu dengan gamis dan kerudung. Pelengkap lainnya, tetap mengenakan kaus kaki. Untuk masalah ini, silakan dipelajari lagi artikel-artikel sebelumnya ya.

  1. Pilih Kain yang nyaman

Pastikan bahan yang kamu pilih nyaman saat dikenakan di kantor. Jika suasana kantormu mengharuskan penampilanmu terlihat formal, kain satin bisa menjadi pilihan. Menggunakan bahan yang satu ini akan terlihat mewah dan elegan.

  1. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak mudah kusut

Keringat yang tak terserap oleh busana yang kamu kenakan membuatmu tak nyaman selama di kantor. Rasanya pasti sangat lengket dan jadinya ingin cepat-cepat pulang, Ditambah lagi misalnya pakaianmu mudah kusut. Jadi terkesan kurang professional.  

Silakan dicoba, kain yang mudah menyerap keringat misalnya katun. Sedangkan yang tidak mudah kusut salah satunya jersey.

  1. Padu padankan warna sesuai dengan suasana kerja

Soal padu padan warna, harap pastikan saja warnanya tetap adem ya, tidak mencolok. Secara psikologis, 1arna juga sangat mempengaruhi mood saat bekerja.

Pilihlah warna-warna pastel yang adem, lembut tapi tetap ceria. Dikutip dari Merdeka.com, lima warna berikut ini bisa membuat semangat, yaitu merah, hijau muda, biru, hitam, dan oranye.

Itulah 4 tips memilih busana muslimah untuk di lingkungan kerja. Semoga target kerjamu di kantor tercapai. Semoga suasana kerjamu di kantor tetap nyaman, penuh semangat, dan tetap syar’I sepanjang hari.  Selamat bekerja …

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart