3 Tips Ini Bikin Hijabmu Tetap Adem Meskipun Di Daerah Tropis

3 Tips Ini Bikin Hijabmu Tetap Adem Meskipun Di Daerah Tropis

Indonesia itu negeri khatulistiwa. Iklimnya tropis. Panas dan gerah sudah akrab dengan penduduknya.

Dikutip dari Tempo.co, Desainer muslimah Dian pelangi menyebutkan, suhu panas akan mempengaruhi mood. Memang benar, kalau kita mengalami kegerahan bawaannya akan jadi lebih emosional dan tak nyaman.

Sekalipun demikian, iklim tropis dengan cuaca panas yang membuat siapa pun pasti akan kegerahan tak menjadi asalan bagi Muslimah untuk menanggalkan hijab bukan?

Pantang bagi seorang Muslimah melepas kerudung dan gamis dan lebih memilih pakaian yang serba terbuka dengan dalih yang amat remeh temeh begitu. Pantang baginya hanya karena gerah mengumbar aurat di mana-mana.

Bagaimana pun, mau iklim panas atau dingin, kewajiban menutup aurat tak berubah. Oleh karena itu, untuk iklim tropis, busana muslimah pun bisa disiasati dengan memilih bahan atau kain yang tepat.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih busana muslimah yang cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia.

  1. Pilih bahan katun

Banyak yang bilang bahan katun memang paling cocok untuk iklim tropis. Desainer muslimah Ria Miranda termasuk yang sepakat akan hal ini. Menurutnya, bahan katun ini memang lebih nyaman dibanding yang banyak polyesternya sebagaimana dilansir Republika.co.id.

  1. Gunakan bahan tipis tapi tidak tembus pandang

Kalau Dian Pelangi dan Ria Miranda merekomendasikan bahan sifon. Selain itu, Dian Pelangi juga menyarankan bahan kain yang tidak kaku.

Namun pastikan saja terlebih dahulu apakah menerawang atau tidak.

Jika masih menerawang masih bisa diusahakan memilih bahan lain yang sama tipis, tapi tidak tembus pandang.

  1. Pilih model busana muslimah A-Line.

Seperti apa sih model A-Line? Dian pelangi menyebutkan, model bawahnya lebar sehingga akan terasa adem. Bagian bawah yang lebar ini panjangnya melebihi mata kaki sehingga ketika shalat pun tidak harus mengenakan kaus kaki lagi.

Demikianlah tips yang bisa kamu praktikkan dan buktikan sendiri. Semoga hari-harimu dan suasana hatimu tetap adem sekalipun lingkunganmu di sekitarmu terasa panas dan bikin gerah. Hijabmu yang adem akan menetralisir semuanya. Selamat mencoba.

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart